Korea Selatan selain terkenal dengan K-pop dan juga K-drama, juga dikenal rajin merawat diri. Para penduduk Korea Selatan rajin menerapkan perawatan kecantikan dengan menggunakan skincare. Baik dari kaum wanita hingga pria, mereka dikenal menjaga kesehatan kulit wajah dan menggunakan make up minim. Meski make up yang digunakan minim, kulit sehat yang halus dan lembut tetap terpancar saat melakukan kegiatan sehari-hari.

10 Langkah Skincare Rutin ala Korea

Idol-idol dari Korea Selatan juga punya rutinitas skincare sendiri yang banyak dikenal dunia dengan 10 langkah skincare rutinnya. Hal tersebut memang menjanjikan kulit halus glowing dan terhindar dari jerawat serta minyak. Berikut ini adalah 10 langkah skincare rutin ala idol Korea yang bisa mewujudkan kulit sehat, cerah dan glowing sempurna:

  1. Cleanser

Langkah pertama dari rangkaian 10 langkah skincare ala idol Korea adalah melakukan cleansing atau pembersihan. Cleansing ini bukan hanya satu kali saja melainkan dua kali atau biasa dikenal dengan istilah double cleansing. Pertama, mereka akan membersihkan wajah dengan cleanser biasa untuk mengangkat kotoran yang menempel. Cleanser pertama biasanya hanya untuk mengangkat sisa make up dan kotoran dengan cleanser berbahan dasar minyak. Lalu cleanser yang kedua, yang digunakan biasanya hanya sekedar menggunakan tisu wajah yang khusus untuk membersihkan make up sampai benar-benar bersih.

  1. Face Wash

Setelah melakukan double cleansing, langkah yang kedua adalah dengan memakai face wash atau sabun cuci muka dan dibilas dengan air agar kotoran setelah beraktivitas tidak menyumbat pori-pori wajah. Bahan dasar yang cenderung digunakan oleh para idol Korea untuk facial wash mereka biasanya berbahan dasar air. Bahan tersebut lebih ringan dari cleanser pada langkah pertama namun juga menjaga kulit agar tetap lembab. Kulit wajah yang terjaga kelembabannya akan menampilkan penampakan wajah yang tidak kering dan terkesan glowing. 

  1. Eksfoliasi

Langkah yang ketiga setelah membersihkan wajah menggunakan double cleanser dan juga face wash adalah eksfoliasi. Dalam dunia skincare, eksfoliasi adalah pembersihan yang lebih mendalam sampai ke tingkat pori-pori. Langkah ini sangat disarankan untuk kamu yang sering menggunakan make up dan setiap hari terkena paparan sinar matahari. Dengan melakukan eksfoliasi secara rutin minimal 2x seminggu, kotoran sisa make up dan akibat radikal bebas yang menyumbat pori-pori wajah dapat disingkirkan dengan mudah.

  1. Toner

Keadaan kulit wajah yang sudah dilakukan double cleansing dan juga eksfoliasi akan cenderung lebih kering dan terasa ketat. Kemampuan kulit untuk menyerap produk skincare pada langkah berikutnya juga bisa jadi cenderung lambat. Sehingga manfaatnya tidak akan maksimal. Para idol Korea memakai toner sebagai langkah keempat dalam skincare rutin mereka untuk mempersiapkan kulit wajah menerima produk berikutnya. Dengan memakai toner, kulit wajah yang tadinya cenderung kering dan ketat bisa dimaksimalkan untuk menerima produk skincare berikutnya.

  1. Serum 

Langkah kelima adalah mengaplikasikan serum. Para idol Korea menganggap bahwa serum adalah inti atau kunci dari kulit wajah yang sehat dan glowing. Setelah wajah dibersihkan dan dipersiapkan dengan toner, barulah serum yang memiliki kandungan zat aktif ini diaplikasikan ke kulit wajah secara merata. Menggunakannya tidak perlu banyak-banyak. Cukup dengan meneteskan sebanyak satu hingga tiga tetes pipet, kamu bisa mencegah datangnya jerawat, menghambat penuaan dan melembabkan kulit agar tetap cerah dan glowing, tergantung dari jenis serum tersebut.

Apakah cukup dengan 5 produk di atas? Ternyata tidak. Masih ada beberapa rangkaian yang harus diterapkan. Mari simak bagian ke 2 yuk

Baca Juga :

Intip Rahasia Kulit Glowing Para K-Pop Star Berikut Ini

Siapa Bilang Dapatkan Kulit Glowing Harus Mahal, Karena Kamu Bisa Mendapatkannya dengan Menggunakan Yoghurt !

Kulit Glowing Bukan Lagi Impian Jika Kamu Menggunakan Masker Lidah Buaya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Bahan Aktif untuk Atasi Keriput – Bagian 2

Setelah sebelumnya dibahas mengenai 5 bahan aktif untuk