Ketika memasuki usia 30-an, hidupmu berubah. Tetapi, dengan cara yang lebih baik. Ketika kamu memasuki usia ini, kamu harus belajar untuk menikmati hidup. Dalam usia ini sebagian dari kamu mungkin sudah berumah tangga, tetapi berarti juga mungkin kamu memiliki perekonomian yang lebih stabil dibanding dengan masa-masa ketika kamu masih remaja atau baru lulus kuliah. Karena sudah kerja cukup lama, kini mungkin anggaran kamu buat traveling pun berubah. Karena itu, berhentilah melakukan beberapa kesalahan traveling yang mungkin dulu sering kamu lakukan atas nama menghemat atau masih belum berpengalaman.

Kesalahan Traveling Yang Kamu Lakukan Justru Bisa Membuat Wisata Kamu Jadi Gagal Bikin Santai

Jangan jatuh ke dalam jebakan turis

Sesungguhnya, tidak ada yang salah dengan mengunjungi tempat-tempat yang sangat turistik, atau sarat dengan wisatawan. Yang namanya traveling ya memang seperti itu, mencari atraksi wisata. Akan tetapi, cobalah keluar dari tempat-tempat seperti itu ketika kamu mencari makan atau penginapan, kecuali kamu memang harus menginap di tempat yang ada di pusat perwisataan. Kesalahan traveling yang banyak dilakukan adalah mencari penginapan di area wisata, padahal ketika kamu mencari agak jauhan, harga hotel dan makanan bisa jadi lebih murah dan dengan fasilitas yang lebih.

Terbanglah pakai penerbangan langsung

Ini mungkin tidak sesuai dengan tips traveling ekonomis 101. Tetapi, ketika kamu masih muda dan banyak waktu, memang menghemat uang dengan membeli tiket penerbangan transit mungkin adalah hal yang tepat. Tetapi, ketika kamu sudah bekerja dan hanya punya sedikit waktu untuk menikmati liburanmu, dan apalagi jika kamu menghabiskan liburan ini bersama suami atau anak yang masih kecil, maka terbang dengan pesawat transit adalah sebuah kesalahan traveling yang nggak banget. Waktu adalah hal yang berharga, jika kamu punya uang lebih, jangan habiskan waktumu terbuang percuma di bandara menunggu penerbangan sambungan.

Istirahatlah, jangan merasa dikejar-kejar

Ingatlah, bahwa kamu sedang melakukan liburan. Kamu sedang jauh dari pekerjaan, kamu sedang jauh dari rumah. Karena itu, nikmatilah hidupmu, sebelum segala rutinitas dan kemonotonan hidup kembali padamu. Salah satu kesalahan traveling fatal adalah membuat itinerary yang benar-benar tidak rileks. Benar, ada banyak tempat yang ingin kamu kunjungi. Tapi menganggap wisata adalah sebuah perjalanan meraih target demi target justru merusak esensinya: mengembalikan kesegaran dan menghilangkan stressmu.

Ijinkan dirimu beristirahat di antara petualanganmu. Kamu tidak harus selalu jalan dan jalan dan jalan setiap saat. Setelah berada di rumah, nantinya kamu malah merasa butuh liburan lagi karena kamu capek. Karena itu, biarkan dirimu menikmati makan siang panjang sembari menikmati pemandangan. Kunjungilah coffee shop menarik di tengah kota sembari sebentar bertukar kabar dengan orang-orang rumah. Lakukan apa yang kamu inginkan dan jangan merasa kamu berhutang jumlah tempat kunjungan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita