Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan rekor dunia the Guinness World Records, bukan? Ada banyak sekali kategori tak terduga yang ada di sana, mulai dari rekor orang yang memiliki tato terbanyak di dunia, rekor sinetron terlama, rekor memakan hot dog terbanyak dalam waktu 3 menit, dan masih banyak lagi.

Guinness World Records bisa diraih siapa saja, termasuk para selebriti. Penasaran, kan? Siapa saja mereka? Mungkin kamu tidak tahu dan tidak menyangka bahwa selebriti ini pernah memecahkan rekor dunia! Berikut adalah daftar para selebriti yang pernah meraih Guinness World Records :

  1. Jennifer Lawrence

Tahun    : 2016

Rekor    : Bintang film action kategori wanita, yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia

Seri film kedua, The Hunger Games dan X-Men kala itu menjadikan Jennifer Lawrence sebagai aktris film action paling sukses dengan total penghasilan mencapai $ 4.005.735.448 per 8 Februari 2016. Tentu ini jumlah yang fantastis!

  1. Ariana Grande

Tahun    : 2020

Rekor    : Wanita dengan followers Instagram terbanyak di dunia

Per 13 Mei 2020, akun Instagram Ariana Grande memiliki pengikut sebanyak  185.387.771 dan ini menjadikannya wanita dengan pengikut terbanyak di jejaring sosial Instagram. Tahun 2021 ini pasti followers Ariana sudah bertambah lagi, ya?

  1. Jackie Chan
Image result for Jackie Chan

Tahun    : 2012

Rekor    : Most stunts by a living actor

Selama perjalanan kariernya, Jackie Chan sudah tampil di lebih dari 100 film! Menariknya, Jackie Chan selalu melakukan adegan itu sendiri, dia tidak memiliki stuntman yang menggantikannya melakukan adegan berbahaya.  Pada tahun 2012, Jackie Chan mendapat sertifikat dari Guinness World Records karena ia mendapatkan kredit terbanyak di dalam satu film untuk orang yang sama.

Banyak adegan action berisiko yang ia coba, sampai-sampai aktor yang satu ini mengalami patah tulang hidung, tulang pipi, tulang jari, dan bahkan sempat ada masalah pada tengkoraknya. 

  1. Ed Sheeran

Tahun    : 2017

Rekam    : Album pop terlaris di Inggris kategori pria

Album Ed Sheeran ” ÷ ” (dibaca “divide“) meraih di posisi pertama di Official Albums Chart dengan 672.000 penjualan/unduhan/streaming setara penjualan selama minggu pertama, yang kemudian menjadikannya sebagai album Inggris dengan penjualan tercepat No. 3 sepanjang masa. Keren banget, ya?

  1. Katy Perry

Tahun    : 2017

Rekor    : Orang pertama yang memiliki 100.000.000 followers di Twitter

Pada tanggal 16 Juni 2017, akun Twitter Katy Perry mencapai 100 juta pengikut. Pada saat mendapat rekor ini, Katy Perry pun sudah memegang rekor sebagai wanita dengan followers Twitter terbanyak di dunia.

  1. Betty White

Tahun    : 2018

Rekor    : Karier TV terlama kategori wanita

Betty White pertama kali muncul di TV pada tahun 1939. Sejak itu, ia mengambil bagian dalam puluhan acara TV dan membintangi lebih dari 15 film. Hingga hari ini, karier aktingnya sudah berlangsung lebih dari 80 tahun. Fantastis!

  1. Eminem

Tahun     : 2013

Rekam    : Musisi dengan jumlah kata terbanyak dalam satu lagu hit

Single Eminem “Rap God” telah mengemas 1.560 kata menjadi lagu dengan durasi 6 menit 4 detik. Jadi, lagu ini menghasilkan rata-rata 4,28 kata per detik. Wah, benar-benar Rap God, ya?

  1. Cristiano Ronaldo

Tahun    : 2016

Rekam    : Atlet dengan followers terbanyak di Twitter 

Pada tanggal 23 Agustus 2016, akun Twitter Cristiano Ronaldo menjadi akun Twitter atlet yang terpopuler dengan 45.642.117 followers.

  1. Beyoncé Knowles

Tahun    : 2012

Rekor    : Penyanyi wanita dengan penghargaan Grammy terbanyak

Pada tanggal 31 Januari 2010, Beyoncé menerima 6 penghargaan di ajang Grammy, yaitu Song of the Year, Best R&B Song, dan Best Female R&B Vocal Performance for Single Ladies (Put a Ring on It), Best Female Pop Vocal Performance untuk Halo, Best Traditional R&B Vocal Performance untuk At Last, dan Album R&B Kontemporer Terbaik.

  1. Adele

Tahun    : 2012

Rekor    : Penyanyi wanita yang meraih penghargaan Grammy terbanyak dalam satu tahun

Beyoncé dan Adele berbagi rekor ini! Pada tanggal 12 Februari 2012, Adele menerima 6 penghargaan Grammy: Record of the Year, Song of the Year, dan Best Short Form Music Video for Rolling in the Deep, Best Pop Solo Performance for Someone Like You, dan Album of the Year dan Best Pop Vocal Album untuk 21.

Baca Juga :

5 Faktor yang Memicu Munculnya Kerutan pada Kulit

Mengenal Faktor Yang Memungkinkan Pasangan Untuk Yang Sulit Memiliki Keturunan

Faktor yang Akan Membangun Kepercayaan Dalam Hubungan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Aktor Film yang Cinlok dan Akhirnya Menikah

Cinta lokasi atau yang kerap disebut sebagai cinlok