Skandinavia adalah sub kawasan di Eropa Utara, yang memiliki sejarah, budaya, dan bahasa yang kuat. Secara historis kawasan ini adalah bagian dari Eropa Utara, dan secara umum terdiri dari Semenanjung Skandinavia, Norwegia dan Swedia, dengan tambahan Denmark. 

Beberapa pihak berwenang mengklaim, Finlandia termasuk dalam Skandinavia, atas dasar pertimbangan geologi dan ekonomi. Ada juga yang mengatakan Islandia dan Kepulauan Faroe masuk ke dalam bagiannya, dengan alasan bahwa penduduk mereka berbicara bahasa Jermanik Utara (atau Bahasa Skandinavia) yang berhubungan dengan bahasa Norwegia dan Swedia.

Selain memiliki sisi historis dan budaya yang unik, ternyata perempuan Skandinavia juga memiliki kebiasaan dan pola pikir yang tak biasa. Berikut daftarnya :

  1. Perempuan Skandinavia kerap mengambil inisiatif, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan pribadi

Perempuan Skandinavia memiliki sikap yang sangat profesional. Di tempat kerja, mereka bersaing dengan para pria untuk mendapatkan posisi. Sementara itu, dalam hubungan romantis pun, mereka tidak menunggu orang lain untuk bergerak mendekat mereka. Sebaliknya, jika tertarik pada seseorang, mereka akan lebih dulu mengirim pesan, menelepon, mengajak berkencan, atau membicarakan pernikaham.

  1. Perempuan Skandinavia tak ingin jadi ibu rumah tangga

Bagi Perempuan Skandinavia, tanggung jawab rumah tangga harus dibagi rata antara dirinya dan pasangan. Seorang perempuan Swedia tidak akan menghabiskan hari liburnya dengan mengurus dapur, sementara suaminya bersantai menonton TV. Hubungan keluarga mereka akan dibangun dengan mempertimbangkan kepentingan kedua pasangan. Misalnya, saat dia mengurus dapur, suaminya harus mengawasi anak-anak.

  1. Perempuan Skandinavia tidak malu dengan usia mereka

Kebanyakan perempuan Skandinavia tidak melakukan suntikan kecantikan atau operasi plastik untuk menunjang penampilan. Mereka juga tidak mencabut uban, dan tidak mengenakan pakaian dalam ketat untuk mengencangkan tubuh mereka. 

Perempuan Skandinavia percaya, setiap tahap kehidupan memiliki kelebihan dan kekurangan, dan mereka menikmati diri mereka sendiri, berapa pun usia mereka dan bagaimana pun kondisi tubuh mereka. 

Bahkan, Perempuan Denmark yang berusia lebih tua diyakini sebagai orang paling bahagia di Eropa. Ilmuwan menjelaskan hal tersebut dengan logika, bahwa seiring bertambahnya usia, orang menyadari apa yang membuat mereka bahagia, dan mencoba menjalani hidup dengan melakukan apa yang mereka inginkan.

  1. Perempuan Skandinavia tidak mengikuti tren mode

Perempuan Skandinavia tidak suka membeli pakaian baru setiap saat: mereka tidak membeli celana atau rok yang akan terlihat bagus hanya untuk satu musim saja.  Umumnya, Perempuan Skandinavia membeli pakaian universal yang cenderung mahal tapi berkualitas tinggi, yang akan terlihat bagus di musim apa saja. Gadis Norwegia cenderung menyukai barang-barang yang terbuat dari wol.

  1. Perempuan Skandinavia tidak banyak memasak

Perempuan Skandinavia mengganti makanan dengan resep yang kompleks dengan sandwich. Sebuah tradisi di Norwegia yang disebut Matpakke, adalah tradisi yang sangat populer, di mana para perempuan mengemas sandwich untuk makan siang dengan kertas lilin. 

Sandwich semacam itu bagus untuk makan dengan cepat, sehingga mereka dapat menggunakan sisa waktu makan siang untuk beristirahat atau melakukan sesuatu yang mereka suka,

  1. Perempuan Skandinavia jarang marah atau membuat keributan

Perempuan di Skandivania cenderung tidak pernah membuat keributan, dan mereka senang mengatasi konflik dengan cara berdiskusi dengan tenang. Komunikasi seperti ini memang sangat nyaman dan dapat diprediksi. Tapi, di sisi lain, hal itu membuat Perempuan Skandinavia tampak dingin dan pendiam, sehingga sulit untuk memahami emosi mereka yang sebenarnya.

  1. Perempuan Skandinavia tidak berolahraga hanya untuk memenuhi standar kecantikan di masyarakat

Di Skandinavia, penting untuk tidak menyiksa diri sendiri dengan berolahraga. Orang-orang di sana lebih suka melakukan olahraga yang membuat mereka senang. Perempuan Skandinavia akan cenderung memilih bermain ski atau hiking di hutan, daripada harus pergi ke gym setiap hari. 

  1. Perempuan Skandinavia tidak suka memakai perhiasan yang mencolok

Jika Perempuan Skandinavia memakai perhiasan, dapat dipastikan perhiasan itu sangat minimalis. Tidak ada gelang besar atau set perhiasan emas. Mereka dapat mengenakan anting favorit mereka selama bertahun-tahun.

Cincin pertunangan dengan berlian besar, seperti yang populer di seluruh dunia, bukanlah norma di Swedia. Secara tradisional, jika mereka bertunangan, mereka akan memilih cincin pasangan polos bersama pasangannya. 

  1. Perempuan Skandinavia tidak menikah dengan alasan norma

Perempuan di Skandinavia sangat menghargai kebebasan mereka sendiri. Beberapa perempuan mungkin punya anak, meskipun belum menikah. Pemerintah Swedia memiliki inisiatif untuk merangsang persalinan dan mendukung rumah tangga dengan orang tua tunggal.

Beberapa gadis Swedia tidak berpikir bahwa suatu hubungan harus berakhir dengan pernikahan. Mereka puas dengan “sambo”. Itu berarti, tinggal dengan pasangan tanpa menikah. Adapun, Sambo sudah diakui oleh hukum Swedia.

Baca Juga :

7 Keluarga Bangsawan yang Bekerja Seperti Orang Biasa

5 Alasan Pria Menjadi Stres Ketika Istri Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Apa Itu Diet Nordik? Cari Tahu Sekarang Juga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Bakat Kamu Lewat 8 Cara Berikut

Minat dan bakat adalah kedua isu membuat orang