Di dunia ini tidak ada orang yang tak ingin disukai dan dicintai oleh orang lain. Bahkan, orang kerap berusaha mengubah dirinya, menunjukkan yang terbaik dari dirinya, dan berusaha ramah untuk membuat orang lain di sekitar menyukainya. 

Tetapi ada juga hal-hal yang tidak mudah untuk dilakukan, atau tidak mudah untuk dideteksi. Hal tersebut adalah menebak-nebak apakah orang yang kita suka juga menyukai kita. 

Nah, untuk membantu kamu mengetahui apakah orang yang kamu sukai juga menyukai kamu, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa seseorang diam-diam tertarik padamu : 

  1. Dia peka pada suaramu 

Peka terhadap suara adalah tanda yang sangat penting. Orang yang menyukai kamu cenderung akan mengubah nada suaranya, sesuai dengan tingkat daya tarik yang dia rasakan. Setidaknya, seperti itulah kata para ahli.

Misalnya, wanita cenderung menggunakan nada suara yang lebih tinggi dan nada suara yang tidak stabil, saat dia merasa tertarik pada seseorang. Penelitian juga membuktikan bahwa wanita lebih menyukai suara pria yang bernada rendah. Sementara itu, pria lebih suka mencari wanita yang bernada suara tinggi. 

  1. Dia memberi tahu kamu detail pribadi tentang dirinya

Semakin dia menyukai kamu, semakin banyak fakta-fakta yang akan dia berikan kepadamu. Dia akan menceritakan detail pribadinya padamu.  Bahkan mungkin, dia menceritakan kelemahannya di depanmu, meskipun diungkapkan dengan cara yang santai. Umumnya, dia juga akan menanyakan banyak hal tentang kamu untuk menjaga agar percakapan kalian tetap berjalan lancar. 

  1. Posisi kakinya tidak disilangkan saat duduk 

Coba perhatikan bahasa tubuhnya saat berada di dekatmu. Kamu perlu memerhatikan bagian kaki dan lengannya. Posisi dan bahasa tubuhnya dapat mengungkapkan apakah orang tersebut tertarik padamu atau tidak.

Jika dia tidak menyilangkan kakinya dan tidak menyilangkan tangannya, itu bisa menjadi indikasi kuat bahwa kamu berhasil, karena dia tertarik padamu. Coba perhatikan juga apakah dia melakukan kontak mata yang intens atau tidak. Aturan ini berlaku bagi pria maupun dan wanita.

  1. Dia kerap mengatakan bahwa dia jomblo

Jika selama percakapan dia sering mengatakan bahwa dia jomblo, alias tidak punya pasangan, berarti ini bisa jadi tanda. Ketika dia mengungkapkan bahwa saat ini dia tidak punya pasangan, artinya dia ingin kamu memperhatikannya. Dengan mengungkapkan bahwa dia tidak punya pasangan, artinya dia ingin menegaskan bahwa dia tertarik padamu dan siap menerimamu jadi pasangannya. 

  1. Dia kerap menggodamu

Tanda-tanda bahwa dia menggodamu dapat kamu temukan selama kalian berbincang.  Jika dia menggodamu dengan cara mengolok-olok kamu menggunakan candaan ringan yang lucu, dia mungkin tertarik padamu. Inilah caranya untuk menggoda lawan jenis. Tapi kamu juga perlu berhati-hati. Meskipun bercanda menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi jika dia mengejek sesuatu yang tidak sepantasnya, maka ejekannya bisa jadi punya implikasi negatif.

  1. Dia memainkan benda-benda yang ada di dekatnya

Sekali lagi, tanda ini adalah tentang bahasa tubuh. Perhatikan detail kecil yang dia lakukan di depanmu. Jika dia merasa gugup, dia akan bermain-main dengan rambut, perhiasan, kunci, zipper jaket, kancing baju, atau bahkan kukunya. Tanda ini bisa menunjukkan bahwa dia tertarik padamu dan dia gugup di depan kamu.

  1. Dia meniru perilaku kamu

Telah dibuktikan secara ilmiah, bahwa orang cenderung akan meniru orang yang dia sukai, entah itu meniru gerak tubuh, postur tertentu, kata-kata, atau bahkan preferensi dalam makanan atau musik. Coba perhatikan, apakah orang yang kamu sukai mengikuti gerakan kamu yang meletakkan siku di atas meja? 

Baca Juga :

8 Hal Ini Membuat Orang Terpikat dan Tertarik Sama Kamu

Diet Greenprint ala Beyoncé, Tertarik Ingin Mencoba?

9 Gestur Tubuh Pria yang Menunjukkan Dia Benar-benar Tertarik Padamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih HTS? 8 Tipe Pelukan Ini Akan Menjelaskan Tentang Hubungan Kamu

Hubungan Tanpa Status atau HTS terkadang bisa membuat