Tahukah kamu? Sebenarnya seni melukis kuku bukan hanya tren fashion yang populer, tetapi melukis kuku adalah sebuah tradisi lama yang memiliki sejarah panjang. Banyak yang meyakini bahwa melukis kuku sebenarnya dimulai oleh manusia, ketika para prajurit Babel Kuno mengecat kuku mereka sebelum pertempuran. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa saat ini banyak sekali cowok yang mulai mengecat kuku…

Di dunia modern, cat kuku secara tradisional dianggap sebagai hak prerogatif bagi wanita. Seperti yang kamu ketahui, stereotip “nail art itu untuk perempuan” telah tersebar luas dan dianggap sebagai sesuatu yang benar dan lumrah. Tetapi, saat ini banyak selebriti pria seperti Marc Jacobs, Jared Leto, Adam Lambert, Johnny Depp, Seal, Wiz Khalifa, Snoop Dogg, Luke Hemmings hingga Harry Styles menantang pandangan ini dan nikmati manicure!

Tidak hanya selebriti saja, sekarang banyak pria biasa yang sudah mulai mengikuti langkah para selebriti dan mulai merawat kuku mereka dan menghiasnya dengan kreatif. Berikut adalah daftar alasan paling kuat yang memotivasi para pria untuk menghias kuku mereka :

  • Pria melakukannya untuk meningkatkan kesadaran akan sebuah tujuan atau misi penting
Male Polish, Tren Pria Pakai Kuteks yang Ramai di Instagram

Setelah Caitlyn Jenner mendeklarasikan diri sebagai wanita transgender pada tahun 2015, tagar #PaintYourNailsForBruce (Bruce adalah nama lama Caitlyn) muncul di media sosial dan banyak pria menunjukkan dukungan mereka untuk atlet terkenal ini dengan mengecat kuku mereka. Pada tahun 2016, aktor Chris Hemsworth membagikan foto dirinya dengan kuku yang dicat di Instagram sebagai bagian dari kampanye The Polished Man yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak. Chris Hemsworth mengajak sesama seleb (termasuk aktor Zac Efron dan saudaranya Liam Hemsworth) untuk berpartisipasi dan membagikan foto di media sosial.

  • Pria melakukannya untuk mematahkan stereotip

Seorang pria dapat mengecat kukunya jika mereka ingin membuat dan menunjukkan sebuah statement yang kuat! Jika pandangan pria tentang apa yang sesuai dengan gender tidak konvensional dan idenya tentang kecantikan berbeda dari pandangan orang lain, dia akan memiliki kesempatan untuk mengangkat suaranya. Nah, kuku seorang pria bisa menjadi pesan yang kuat untuk memberi tahu orang-orang bahwa dia berpikir out of the box dan ingin mematahkan stereotip di masyarakat tentang nail art hanya diperuntukkan bagi wanita.

  • Pria melakukannya untuk ekspresi diri
Tren Pria Mengecat Kuku

Jika seorang pria adalah sosok yang kreatif, dia akan selalu mencari cara baru dan tidak terduga untuk mengekspresikan kepribadiannya. Secara tradisional, aksesori, gaya rambut, dan pakaian telah memenuhi tujuan ini, tetapi kuku yang dipoles dapat dengan sempurna melengkapi penampilan pria dan mengatakan banyak hal tentang “warna aslinya”. Ada banyak gaya manikur yang cocok dengan pakaian dan kepribadian apa pun. Kuku yang indah akan memberikan sentuhan modern dan glamor pada seorang pria dan pastinya akan membuatnya tampil beda. Biasanya pria yang mengecat kuku adalah seorang musisi, seorang pelukis dan mereka yang berkecimpung di dunia kesenian.

  • Anak kecil yang mengecat kuku mereka, entah itu adik, keponakan, atau anak mereka

Kadang-kadang gadis kecil yang sedang bosan bermain-main dengan boneka, membutuhkan pengalaman menarik lainnya. Jika seorang pria adalah ayah yang penyayang, kakak yang penyayang atau paman yang penyayang, pada titik tertentu ia mungkin akan menjadi model untuk eksperimen manikur  dari gadis kecil yang bosan ini. Cara ini adalah langkah unik dan menggemaskan untuk menjalin ikatan dengan seorang anak.

Apa pendapat kamu tentang pria yang mengecat kukunya? Kamu bisa menuliskan di kolom komentar!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/cara-memperbaiki-kuku-yang-rusak-menurut-para-ahli/

https://www.tampilcantik.com/2-trik-rahasia-mengecat-kuku-di-tangan-dominan/

https://www.tampilcantik.com/inspirasi-warna-cat-kuku-cantik-yang-wajib-kamu-coba/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya