Perasaan cemas yang berlebihan diketahui memiliki dampak yang tidak baik untuk kesehatan jiwa dan fisik, jika dibiarkan terlalu lama kondisi jiwa akan menjadi tertekan dan berujung pada depresi yang lebih parah. Kecemasan berlebih juga membuat bau badan.

 

Reporter Sains yang bernama Christen Conger mengatakan jika keringat yang diproduksi saat mengalami kecemasan bisa beraroma tidak sedap dibandingkan keringat karena berolahraga.

 

Keringat cemas ini berbeda dengan keringat pada biasanya karena cairan yang keluar dari pori-pori karena terlalu cemas pun bisa mengandung campuran air, protein, dan lemak sementara umumnya keringat hanya berisi air. Ketika ada bakteri bercampur dengan keringat yang penuh nutrisi, aromanya akan semakin tidak menyenangkan.

 

Untuk mengatasi kecemasan dan bau badan ini kamu bisa melakukan terapi, meditasi, dan tidur berkualitas yang cukup. Berdasarkan penelitian tiga hal ini dapat menenangkan jiwa dan menyiapkan diri untuk menghadapi masalah dan rintangan, dengan begitu perasaan akan lebih baik dan lebih tenang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang