Hasil gambar untuk susu untuk kulit

Susu adalah bahan yang dapat ditemukan di setiap rumah. Selain sebagai minuman sehat, susu juga memiliki beberapa manfaat kecantikan. Karena, Ia bekerja luar biasa pada kulit. Selain itu,  susu diperkaya laktosa, yang merupakan salah satu solusi untuk beberapa masalah terkait kulit. Susu juga dapat digunakan untuk perawatan kulit untuk menghilangkan kulit terbakar matahari, meringankan bintik-bintik gelap dan dengan demikian dapat mencerahkan kulit kamu. Ini juga berfungsi sebagai agen pemutih yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih.

Sekarang, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana kita bisa menggunakan susu untuk meningkatkan kecantikan, bukan? Kamu bisa menggunakannya  dalam bentuk masker atau face pack untuk kulit, yang dapat kamu coba di rumah. Dan inilah beberapa rahasia kecantikan susu yang bekerja ajaib untuk kulit kita.

  1. Sebagai Pembersih

Susu membantu menghilangkan kotoran, pertama dengan membunuh bakteri dan kemudian dengan mengangkat sel kulit mati. Ini akan membantu dalam membuat kulit lebih bersih dan sehat.

Cara Penggunaan:

Ambil 3 sendok susu dalam mangkuk. Lalu, tambahkan 1 sendok minyak zaitun, minyak almond, dan beberapa tetes air mawar ke dalamnya, dan campur dengan baik. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam campuran dan oleskan ke seluruh wajah kamu. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran berlebih dari kulit kamu. Dan biarkan campuran selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Ulangi ini setiap hari ketika kamu kembali ke rumah setelah hari yang panjang dan melelahkan.

  1. Untuk Peningkatan Warna Kulit

Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena susu mengandung laktosa, maka akan membantu dalam meningkatkan warna kulit dan karenanya membuat kulit mencapai kulit yang lebih cerah.

Cara penggunaan :

Ambil 1 sendok makan susu dan tambahkan sejumput kunyit dan aduk rata. Lalu, oleskan campuran  ini di wajah dan leher kamu. Diamkan selama setengah jam dan bersihkan dengan air biasa dan memijatnya dengan  lembut. Gunakan obat ini setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

  1. Untuk Meringankan Bintik-bintik Gelap

Susu memiliki agen pengelupas kulit yang membantu meringankan bintik-bintik gelap atau memudarkan secara alami dengan penggunaan biasa.

  • Ambil 2 sendok makan kulit jeruk dalam mangkuk dan tambahkan cukup susu untuk membuat pasta yang bagus. Lalu, oleskan pasta ini pada wajah dan leher kamu. Dan cuci dengan air dingin setelah 30 menit. Lakukan ini dua kali seminggu.
  • Ada juga obat alternatif untuk meringankan bintik-bintik gelap pada kulit. Celupkan kapas di semangkuk susu dan gunakan di wajah kamu. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air biasa. Kamu dapat mencoba obat ini dua atau tiga kali setiap hari.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Penyebab Kulit Kusam Yang Wajib Diketahui – Bagian 2

Sebelumnya sudah dibahas mengenai 5 penyebab kulit kusam,