atasi-kram-saat-haid-dengan-tips-praktis-ini-ladies

Wanita disebut sebagai makhluk yang istimewa karena mengalami menstruasi sekali dalam sebulan, rutinitas ini menunjukan bahwa wanita tersebut sehat, namun tak semua wanita mengalami menstruasi dengan lancar. Beberapa orang merasa tersiksa saat menstruasi karena muncul sakit yang teramat sakit atau kram dan sering mengganggu aktifitas.

Secara medis, nyeri atau kram saat haid dipengaruhi oleh berbagai faktor, terutama karena adalah ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh wanita. Nyeri ini akan muncul saat jumlah hormon estrogen lebih banyak.

Nah berikut ini beberapa tips praktis dan mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan nyeri atau kram saat menstruasi.

  • Sebaiknya untuk sementara waktu saat menstruasi hindari dulu minuman atau makanan yang mengandung kafein, seperti kopi, teh ataupun minuman soda. Kafein di dalam minuman-minuman tersebut akan membuat kram semakin menjadi.
  • Perbanyaklah minum air putih agar liver bekerja dengan baik dan menyeimbangkan hormon estrogen.
  • Ketika sakit kram sangat mengganggu kamu bisa mengompresnya dengan air hangat sehingga nyerinya hilang. Ini akan membantu merelaksasikan otot pada perut sehingga sakitnya terasa lebih ringan.
  • Untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh perbanyak konsumsi serat . Makan banyak sayur dan buah saat sedang menstruasi Ladies.
  • Agar metabolisme menjadi lebih baik, hormon-hormon di dalam tubuh jadi lebih seimbang lakukan olahraga ringan. Ini akan membantu meringankan rasa nyeri saat menstruasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo!

Selamat! Kamu adalah orang pilihan yang telah bertahan