Banyak wanita menggunakan kosmetik setiap hari, tetapi tidak semua dari mereka tahu cara terbaik untuk menggunakan produk kecantikan yang mereka miliki.

Nah, untuk memaksimalkan produk make up yang ada di tas make up kamu, perhatikan beberapa tips berikut ini ya:

Tips Menggunakan Foundation

Asalkan kamu telah berhasil memilih base make up yang cocok untuk kulit kamu, maka kamu pasti sudah tahu cara mengaplikasikannya dengan benar. Base make up dibuat agar dapat menyegarkan wajah kamu dan menonjolkan kontur wajah kamu.

  1. Oleskan krim pelembab harian kamu sebelum mengaplikasikan foundation apa pun. Biarkan krim pelembab mengering terlebih dahulu, lalu bersihkan sisa krim dengan handuk bersih atau tisu, baru kamu bisa mengaplikasikan foundation. Jangan lupa untuk menggunakan spons atau make up brush saat mengaplikasikan foundation. Selanjutnya, tepuk wajah kamu dengan tisu untuk memastikan foundation menempel dengan baik.
  1. Selalu gunakan foundation yang berfungsi memperbaiki kulit kamu. Formula bebas minyak atau finishing yang matte adalah pilihan foundation terbaik jika kamu memiliki kulit yang rentan berjerawat. 
  1. Saat membeli foundation, jangan mencobanya di pergelangan tangan atau di lekukan lengan kamu. Karena, warna kulit di tangan kamu sangat berbeda dengan warna kulit wajah kamu. Untuk itu, cara terbaik saat memilih warna foundation yang tepat adalah dengan mencobanya di wajah kamu dan tunggu beberapa menit untuk memastikan warnanya.

Tips Menggunakan Concealer

Setiap wanita membutuhkan beberapa concealer di tas make up miliknya untuk menyembunyikan kantung mata, noda bekas jerawat, atau bintik hitam di area wajah. Nah, berikut beberapa tips untuk mengaplikasikan concealer.

  1. Gunakan selalu concealer yang memiliki warna lebih cerah dari warna kulit wajah kamu
  1. Oleskan eye cream harian kamu sebelum memakai concealer. Pasalnya, pengaplikasian concealer akan lebih mudah jika kulit kamu sudah dilembapkan.
  1. Gunakan foundation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan concealer apa pun
  1. Jangan pernah menggunakan foundation sebagai pengganti concealer.

Tips Menggunakan Bedak atau Powder

Bedak atau powder adalah make up yang berjasa untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah kamu dan membuatnya terlihat semakin halus dan sempurna. Selain itu, produk yang satu ini juga dapat menyerap minyak berlebih dari kulit kamu. Nah, berikut beberapa tips untuk mengaplikasikan bedak atau powder:

  1. Aplikasikan bedak hanya setelah krim atau foundation kamu sudah benar-benar kering
  1. Cara terbaik untuk mengaplikasikan bedak adalah dengan menggunakan spons, kuas lebar, atau puff.
  1. Cobalah untuk konsisten saat mengaplikasikan bedak. Pertama, aplikasikan ke dahi, sisi hidung, dagu, kemudian baru ke pipi, tulang pipi, dan area lainnya.

Tips Menggunakan Blush atau Perona Pipi

Make up dasar yang tak kalah penting adalah perona pipi atau blush. Meski banyak orang menggunakan perona pipi, banyak dari mereka yang tidak mengetahui aturan dasar dalam mengaplikasikannya. Untuk itu, berikut beberapa tips cara mengaplikasikan blush dengan benar:

  1. Oleskan perona pipi kamu dalam beberapa lapisan tipis, jangan langsung tebal. Karena dengan begitu, blush akan lebih tahan lama. 
  1. Patuhi beberapa aturan sederhana saat memilih perona pipi. Untuk kulit pucat, warna terbaik adalah warna coral, pink, atau peach. Sementara untuk kulit normal (tidak terlalu pucat dan tidak terlalu gelap), pilihan warna terbaik adalah warna rich pink atau rich peach. Kemudian untuk kulit yang lebih gelap, pilih warna fuchsia, deep brown, atau plum
  1. Cara terbaik untuk mengaplikasikan perona pipi adalah dengan tersenyum. Cobalah untuk tersenyum, kemudian mulailah mengaplikasikan blush mulai dari bagian pipi yang paling menonjol ke arah tulang pipi kamu.
  1. Lebih baik menggunakan perona pipi yang sedikit daripada menggunakannya secara berlebihan, supaya make up kamu tetap tampak cantik natural. 

Baca Juga :

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tren Make Up Winter 2021

Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk