Sebelum membaca tips make up di bawah ini, kamu perlu mengenali dulu tentang wajah kamu. Apakah kamu memiliki jenis kulit wajah yang kering, apakah kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak, atau kamu memiliki jenis kulit wajah kombinasi antara kering dan berminyak? Jika kamu memiliki jenis kulit kering, maka kamu perlu melanjutkan membaca tips berikut.

Menciptakan tampilan sempurna pada kulit kering mungkin menjadi tantangan tersendiri. Foundation yang kamu miliki dapat membuat segalanya lebih buruk dengan menonjolkan bercak kering hingga membuat wajah kamu terlihat seperti kue jika kamu berlebihan dalam mengaplikasikannya. Untungnya, ada beberapa tips yang akan membantu kamu mengatasi masalah make up. Berikut tips untuk kamu :

  • Lakukan eksfoliasi dan hidrasi kulit

Banyak orang tahu dan paham tentang pentingnya pelembab, tapi hanya beberapa dari mereka yang paham tentang pengelupasan kulit (eksfoliasi). Sangat penting untuk menghapus semua serpihan kulit kering dengan produk perawatan kulit khusus untuk pengelupasan kulit. Jadi, sebelum mulai mengaplikasikan pelembab, kamu perlu memastikan bahwa kulit wajah kamu bebas dari sel-sel kulit mati.

Krim pelembab yang kaya adalah kewajiban mutlak untuk kulit kering. Saat menerapkannya, fokuslah pada area yang paling kering seperti area hidung dan area di antara alis. Jika kamu membutuhkan hidrasi ekstra, gunakan masker wajah sebelum melembapkan kulit kamu. Meskipun pelembab sangat penting, tapi kamu tidak boleh berlebihan ya, karena jika berlebihan, kulit kamu akan terasa berminyak dan tidak nyaman.

  • Gunakan produk krim

Produk krim adalah pilihan terbaik jika kamu ingin menghindari kulit kering seperti keripik. Produk bubuk cenderung menyerap kelembaban dan membuat kulit kering terlihat lebih kering. Jadi, jika kamu merasa foundation kamu tidak memberikan cukup cairan, kamu dapat menambahkan setetes krim pelembab di dalamnya dengan mencampurkannya di tangan atau palet terlebih dahulu sebelum diaplikasikan. Sebaiknya kamu menggunakan spons untuk mencampur produk krim supaya mendapatkan hasil yang halus sempurna.

  • Jangan lupa highlight

Highlight akan memberi kulit kamu tampilan yang menonjolkan kelembapan. Jadi pilih highlight cair lalu oleskan setetes di bagian atas setiap tulang pipi, alis, dan pada hidung kamu jika kamu ingin membuatnya terlihat sedikit lebih ramping. Perlu diingat bahwa highlight yang baik harus mengandung shimmer yang hampir tidak terlihat dan partikel pemantul cahaya yang seharusnya tidak terlalu terlihat di wajah.  Highlight  yang baik harus terlihat seperti cahaya sehat dan alami yang menghiasi wajah kamu.

  • Touch Up!

Jika kamu memiliki kulit kering, sebaiknya selalu gunakan krim pelembab. Jika kamu merasa riasan wajah kamu mulai mengelupas atau terhapus, lebih baik kamu segera menghilangkannya, kemudian oleskan krim pelembab dan oleskan foundation. Jika merias ulang tidak mungkin dilakukan, cobalah menggunakan spray hidrasi yang akan merevitalisasi kulit kamu dan membuatnya tampak bercahaya. Jika kamu tidak membawanya, kamu bisa mencoba mengaplikasikan sedikit krim pelembab pada area yang paling kering. Perlu diingat, kamu harus berhati-hati karena jika kamu salah langkah, kamu dapat merusak riasan kamu!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/hei-kamu-si-kulit-kering-sudah-tahu-tips-menerapkan-makeup-untuk-kulit-kering/

https://www.tampilcantik.com/produk-makeup-pilihan-untuk-pemilik-kulit-kering/

https://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Untuk Menampilkan Sisi Terbaik dari Wajahmu

Setiap perempuan selalu peduli dengan penampilannya, dan selalu