Pernikahan dan pesta bisa jadi sangat menyenangkan dan ditunggu-tunggu banyak orang. Tapi bagaimana dengan dresscode? Hmm, mungkin ini bisa menjadi petaka bagi sebagian orang, termasuk kamu. Ketika kamu mendapatkan undangan dengan dresscode kasual, pakaian seperti apa yang kamu kenakan?

Tahukah kamu, sebenarnya apa itu gaya kasual?

Orang-orang kerap menyebutkannya dan menyimpulkan bahwa gaya kasual adalah gaya santai yang tidak resmi. Tapi, apakah kamu boleh menggunakan pakaian apa saja yang kamu mau? Hmm, mungkin kamu tetap harus menghindari celana pendek untuk alasan estetika dan juga etika.

Umumnya, gaya kasual dikenakan pada acara-acara yang diselenggarakan di siang hari. Jika kamu menghadiri pesta di siang hari, kamu bisa lebih leluasa untuk mengekspresikan diri dengan casual style ala kamu. Tapi di malam hari biasanya orang-orang akan pergi ke berbagai acara dengan dresscode formal.

Apa yang dikenakan seseorang ke suatu acara dengan dresscode bergaya kasual?

Berikut adalah beberapa ide pakaian yang bisa kamu kenakan untuk acara-acara dengan dresscode kasual, entah itu pergi ke pesta ulang tahun, berjalan santai keliling kota, menonton film, dan lain-lain :

  • Gaun koktail

Meskipun gaun ini bisa kamu gunakan di berbagai acara, namun penggunaan paling tepat adalah mengenakan gaun ini ke pesta bergaya kasual yang berlangsung di malam hari.

  • Sun Dresses or Day Dresses

Ini adalah kategori pakaian yang termasuk dalam kategori “kasual” tetapi masih cukup stylish. Mungkin ini taruhan teraman untuk dresscode gaya kasual. Gaun-gaun ini terbuat dari jersey, katun dan renda yang identik dengan nuansa musim panas.

  • Jumpsuit

Jumpsuit bisa terkesan formal, tapi bagian celana cenderung memiliki kesan yang lucu dan santai. Alih-alih dimasukkan ke dalam kategori formal, jumpsuit cenderung masuk ke dalam kategori casual-style, sebuah perpaduan antara formal dan kasual.

  • Outfit with A Midi Skirt

Pakaian dengan rok midi bisa menjadi pilihan ketika kamu bingung. Hemline yang lebih panjang menjadikan pakaian kamu lebih formal.

  • Trendy Suit or Fun Trousers

Setelan jas atau celana panjang yang berwarna atau bermotif bisa menjadi pilihan untuk memadukan gaya kasual.

  • Two-Piece Ensemble

Sebuah ensambel dari dua pakaian bisa menjadi perpaduan yang serasi jika dipadukan dengan benar. Seperti yang disebutkan sebelumnya, rok lebih kasual daripada gaun panjang.

Apa yang harus dilakukan dengan dresscode kasual?

Satu hal yang pasti adalah jangan pernah pakai celana pendek dan T-shirt. Kombinasi yang tepat untuk gaya kasual adalah celana + kemeja klasik yang bagus. Jika ingin tampil lebih stylish dan terkesan prepared, kamu bisa mengenakan setelan berwarna lebih terang tanpa dasi.

Berikut ini adalah beberapa produk pakaian kasual yang bisa menginspirasi kamu untuk mix and match atau memilih pakaian :

– Juju Dress

– Textured Midi Dress

– Pratt Skirt

– Anaideia Top

– The Alice Mini

– Shawl Collar Blazer

– Andi Sequined Tee Dress

– Mayer Jumpsuit

– Lemongrass Jumpsuit

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/coba-tampil-semi-formal-saat-ke-pesta-dengan-inspirasi-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/hindari-jangan-gunakan-ini-saat-datang-ke-pesta-pernikahan/

http://www.tampilcantik.com/pesta-outdoor-lagi-trending-nih-belakangan-ini-yuk-intip-tips-ootd-pesta-outdoor-yang-instagramable/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Fashion yang Sering Kita Lakukan

Tahukah kamu? Orang-orang sering merusak penampilan mereka hanya