catBagi setiap wanita yang memiliki hobi mewarnai kukunya dengan bermacam-macam jenis cat kuku warna-warni pasti sudah tak asing lagi dengan bahan yang bernama aseton. Yap aseton merupakan bahan yang digunakan untuk membersihkan cat kuku, namun sayangnya aseton tidak aman untuk kesehatan loh. Penggunaan aseton yang berlebihan dapat menyebabkan sakit kepala, iritasi mata dan mual.

 

Oleh karena itu lebih baik kamu gunakan cara aman dan alami dengan menggunakan tiga cara berikut ini untuk membersihkan cat kuku tanpa aseton seperti dikutip dari vemale.

 

  • Cara pertama adalah dengan menggunakan air panas Ladies. Rendam jari dalam semangkuk air panas. Pakailah air yang cukup panas namun tidak menyakitkan untuk jari. Celupkan kuku selama kurang lebih 15 menit. Setelah cat kuku mulai lembek dan luntur, gosok kuku dengan handuk kering lalu garuk-garuk sisa kutek sampai hilang.

 

  • Cara kedua adalah dengan menggunakan deodoran, body spray, atau hair spray. Semprotkan saja cairan tersebut di atas kapas dan gosokkan pada kuku. Setelah cat kuku berhasil dihapus pijat-pijat dengan body lotion dan diamkan sebentar dan bilas bersih.

 

  • Cara terakhir ini adalah cara yang praktis dan sering dipraktekkan. Tambahkan saja lapisan baru di atas lapisan cat kuku yang akan dihapus. Oleskan cat kuku di atas lapisan yang telah kering. Tunggu sebentar dan kemudian gosok perlahan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Rambut Halus pada Wajah

Apakah kamu pernah merasa tidak nyaman dengan tumbuhnya