Wanita adalah ciptaan Tuhan yang istimewa. Mereka terlahir cantik. Apalagi mereka tahu trik untuk melihat keindahan mereka. Mereka sangat sadar untuk menampilkan diri sesuai dengan suasana hati dari berbagai kesempatan. Dia tahu bagaimana mencocokkan lipstiknya dengan gaun atau cara memakai aksesoris dengan gaun yang dipakainya. Foundation, blusher, lipstik, concealer-semuanya akan memberikan kamu penampilan yang luar biasa. Nah, bagaimana kamu bisa mengabaikan jari-jari indah kamu? Jadi, cat kuku yang sesuai dengan gaun ataupun acara yang yang akan kamu hadiri . Dan di era seni kuku ini, kenakan seni kuku yang funky atau buat desain marmer, dengan begitu penampilan kamu akan terlihat lebih sempurna. Jadi, bagaimana cat kuku bisa mempengaruhi kesehatan kamu? Sebaliknya apakah ada dampak negatif pada kesehatan kamu? Maaf untuk mengatakannya, tapi memang benar. Seperti kosmetik lainnya, cat kuku juga memiliki beberapa zat kimia yang mempengaruhi kesehatan kamu dengan berbagai cara. Botol berwarna-warni ini mengandung bahan kimia beracun yang sulit untuk diucapkan. Saat terjadu kontak dengan mata, kulit atau mulut kamu, masalah kesehatan bisa menjadi teman reguler kamu.

Akankah efek menerapkan cat kuku sekarang menghentikan kamu untuk menghias kuku? Itu sulit dipercaya. Tetapi jika kamu menyadari efek penerapan cat kuku, kamu dapat berhati-hati terhadap masalah kesehatan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Bingung bagaimana bisa efek cat kuku mempengaruhi kesehatan kamu? Nah, baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

  1. Efek Formaldehida

Efek penerapan cat kuku tergantung pada efek formaldehid. Ini adalah bahan kimia yang biasa membuat kosmetik lengket. Kenapa kamu harus menghindarinya? Karena itu membuat iritasi pada kulit kamu dan jika kamu alergi terhadapnya, risikonya bisa lebih besar.

  1. Dampak Negatif Phthalates

Ini adalah zat berminyak yang mencegah cat dari retak. Jika cat kuku kamu masuk ke dalam kontak dengan mata atau mulut kamu, itu bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan. Bahan kimia ini juga bertanggung jawab atas infeksi tenggorokan dan hidung. Tidak hanya itu, namun peneliti juga mengatakan bahwa hal itu menghambat sistem reproduksi manusia.

  1. Dampak Toluena

Ini adalah komponen terpenting dari cat kuku. Ini adalah bahan pelarut yang membantu komponen lain tercampur lancar. Apa pengaruh kimia ini? Ini menciptakan sakit kepala, penyakit kulit, mati rasa, dan juga bertanggung jawab atas kerusakan ginjal atau hati sampai batas tertentu.

  1. Kapur Barus

Efek penerapan cat kuku belum berakhir. Pernahkah kamu berpikir bagaimana cat kuku mengkilap? Karena kapur barus. Jika dicampur dalam jumlah besar, kamu bisa mual dan merasa pusing. kamu juga akan mudah sakit kepala.

  1. Aseton

Ini adalah produk yang hadir di penghilang cat kuku. Jika kamu sering mengubah warna kuku, lebih baik mengubah kebiasaan itu sekaligus. Ini adalah toksin yang menyebabkan kekeringan pada kulit sehingga terjadi gatal dan bengkak.

Apakah kamu tahu bagaimana cat kuku bisa mempengaruhi kesehatan kamu? Tapi jangan takut efek ini. Jika kamu mengambil beberapa tindakan pencegahan dan pertahankan beberapa tips ini agar kamu bisa terhindar dari masalah kesehatan ini. Ubah kebiasaan menggunakan cat kuku secara teratur.

Cobalah untuk menggunakan yang bermerek karena mereka memiliki jumlah yang tepat dari setiap bahan. Setelah menerapkan cat kuku, rendam tangan kamu di air es. Dengan demikian, kamu dapat menyimpan efek penerapan cat kuku di telapak tangan dan cat kuku kamu akan segera kering juga.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Makanan Sumber Kolagen Terbaik

Anda bisa mendekati diet kolagen dengan beberapa cara.