Hasil gambar untuk tips atasi rambut rontok

Rambut rontok, kusam dan rambut keriting selalu menjadi mimpi buruk bagi semua wanita di luar sana. Setelah semua yang kamu alami, tidak heran jika rambut kamu menjadi seperti itu. Beberapa alasan seperti perawatan rambut kimia, faktor lingkungan seperti polusi, paparan berlebihan terhadap matahari, adalah penyebab  rambut rusak dan keriting. Dan masalah ini adalah masalah yang dihadapi oleh sebagian besar wanita. Tetapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa ini dapat disembuhkan jika kamu merawatnya dengan benar.

Dengan rutin melakukan perawatan rambut yang tepat, maka rambut kamu juga dapat menjadi lembut, halus dan indah. Dan bagaimana jika kami memberi tahu kamu bahwa kamu dapat dengan mudah memecahkan masalah ini melalui perawatan rumahan? Perawatan rumahan  adalah obat alternatif yang aman dan hemat biaya untuk menyembuhkan masalah kerontokan rambut. Selain itu, perawatan rumahan ini akan  merawat rambut rontok sepenuhnya jika digunakan pada tahap awal rambut rontok. Jadi, daripada mencoba berbagai krim kimia, kamu dapat mencoba perawatan rumahan yang murah dan lebih efektif.

  1. Amla (Gooseberry)

Hasil gambar untuk amla

Ini adalah buah yang diisi dengan banyak mineral, vitamin dan antioksidan. Dan buah ini bertindak sebagai tonik rambut dan nutrisi rambut. Hal inilah yang  membuat rambut kamu lebih kuat, lebih sehat, mencegah dari beruban dan merupakan kondisioner yang baik.

2. Shikakai

Gambar terkait

Shikakai sering dianggap sebagai alternatif alami sampo. Ini membantu dalam merapikan rambut, mengurangi ketombe dan membuat rambut menjadi halus dan mudah diatur.

Bahan:

  • 5 sdm bubuk shikakai kering
  • 1 gelas air

Metode:

Campur bahan dalam wadah dan kemudian sisihkan untuk digunakan sebagai sampo. Lalu, bilas rambut kamu dengan air lalu tuangkan setengah dari larutan shikakai pada rambut kamu. Jangan lupa sambil memijat  rambut kamu selama 5 menit lalu bilas dengan air. Ulangi dengan shikakai sampo yang tersisa. Dan kamu  dapat menggunakan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

  1. Biji Fenugreek

Hasil gambar untuk biji fenugreek

biji fenugreek  adalah ramuan umum yang digunakan di sebagian besar rumah tangga.itu adalah obat yang sangat baik untuk rambut rontok, dan juga merupakan salah satu solusi terbaik untuk ketombe dan dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Bahan:

  • 2 sdm biji fenugreek
  • 2 sdm tepung gram
  •  1 sendok makan jus lemon
  • Segenggam daun kari

Metode: Giling semua bahan ini dengan baik. Setelah itu, kamu  dapat menggunakan campuran ini sebagai sampo. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kamu dapat menggunakan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lakukan 7 Hal Ini Untuk Menghindari Rambut Berminyak Tanpa Terlalu Sering Keramas

Mencuci rambut terlalu sering dapat menyebabkan lebih banyak