Sementara kurasi rutinitas perawatan kulit untuk kulit kering atau berminyak tampak seperti jalan yang lurus dan jelas, hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang kulit kombinasi. Dari mengontrol minyak berlebih di beberapa area hingga mencegah kekeringan di area lain, produk yang Anda pilih untuk kulit Anda harus memenuhi semuanya. Jadi, untuk menghindari Anda menggaruk-garuk kepala dan meneliti tanpa henti– berikut adalah rutinitas perawatan kulit yang dikuratori yang menunjukkan urutan yang benar untuk menerapkan produk perawatan kulit Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal!

1. Pembersih

Mulailah dengan pembersih berbasis krim ringan seperti itu yang akan memastikan area kering wajah Anda terhidrasi sekaligus menghilangkan minyak dan kotoran berlebih dari zona-T untuk memberi Anda kulit yang tampak bersih, termurnikan, dan ternutrisi. Bersihkan dengan double cleansing sehingga wajah Anda benar-benar bersih. Double cleansing juga dapat membantu Anda membersihkan hingga ke pori-pori wajah sehingga dapat mengurangi komedo dan jerawat.

2. Toner

Toning menetapkan dasar untuk sisa produk perawatan kulit Anda untuk menembus dengan mudah. Pilih toner dengan ekstrak teh hijau atau witch hazel, yang membantu menghilangkan kotoran dan membantu menutup pori-pori agar tidak tersumbat. Semprotkan pada kulit Anda tepat setelah dibersihkan. Toner akan membantu menghidrasi dan menutrisi kulit Anda, tanpa membuatnya menjadi semakin berminyak. 

3. Serum

Penting untuk memilih serum dengan bahan yang tepat untuk mengatasi masalah dan jenis kulit spesifik Anda. Mereka yang ingin menghilangkan pigmentasi, kulit kusam atau warna kulit tidak merata harus berinvestasi dalam serum vitamin C. Vitamin C juga sarat dengan antioksidan yang memperkuat penghalang kulit dan mengurangi kulit kusam dengan memerangi radikal bebas dan meningkatkan kesehatan kulit. Cukup oleskan beberapa tetes pada kulit Anda sebelum dilapisi dengan pelembab dan tabir surya. Anda juga bisa mencari produk khusus kulit kombinasi yang akan menghidrasi kulit Anda tanpa membuat zona-T Anda berminyak.

4. Pelembab

Melembabkan untuk kulit kombinasi adalah salah satu langkah yang paling rumit karena Anda membutuhkan sesuatu yang menghitamkan dan melembapkan pada saat yang bersamaan. Berinvestasi dalam yang ringan, bebas minyak dan diresapi dengan kebaikan ekstrak teh hijau murni yang akan membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan matte hingga 12 jam. Selanjutnya, Anda juga dapat berinvestasi pelembab yang mengandung asam hialuronat dan pentavitin yang ringan dan langsung meningkatkan hidrasi di kulit dan mengunci kelembapan hingga 72 jam. Solusi tepat untuk kulit kombinasi Anda yang tetap membutuhkan nutrisi.

5. Tabir surya

Tabir surya harus menjadi penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit dan kulit kombinasi tidak berbeda. Mulai dari penuaan dini hingga bintik matahari dan warna kulit tidak merata, tabir surya menangani semuanya sekaligus melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya. Hindari sesuatu yang berat dan sebagai gantinya gunakan tabir surya yang ringan dan berbasis gel seperti . Formulanya yang tidak lengket dan tidak berminyak akan memastikan Anda menyimpan tabir surya ini selamanya!

Baca Juga :

Tips Berguna Untuk Merawat Kulit Kombinasi

Masker Wajah untuk Kulit Kombinasi yang Bagus untuk Wajah Kamu

Tips Perawatan Untuk Kulit Kombinasi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Masker Telur Untuk Wajah Agar Kulit Glowing

Apa yang mengingatkan Anda pada telur? Yah, tentu