Kita sering cenderung mengabaikan pentingnya tidur malam yang nyenyak karena semua hal menyenangkan terjadi di malam hari, bukan? Tapi, kurang tidur dapat menyebabkan banyak masalah. Dari mempercepat proses penuaan hingga memengaruhi kesehatan mental Anda, semuanya bisa dilakukan. Kurang tidur dapat menyebabkan kerutan, warna kulit tidak merata, dan jerawat. Dan jika kita menggali lebih dalam, itu dapat menyebabkan iritabilitas, ketidakmampuan untuk tetap fokus dan halusinasi dalam kasus-kasus ekstrem. Untuk memastikan Anda mendapatkan cukup tidur setiap malam, kami memberi Anda lima tips mudah.

  1. Jangan makan sebelum tidur

Kebanyakan orang justru tidur setelah makan malam. Hal ini sebenarnya adalah kebiasaan yang kurang sehat. Berbaring setelah Anda mengisi perut, hanya akan menghambat pencernaan, membuat asam lambung meningkat dan membuat perut Anda tidak nyaman. Setidaknya Anda bisa menunggu satu atau dua jam setelah Anda makan untuk tidur. 

Simpan setidaknya satu jam sebelum waktu tidur dan makan malam Anda. Setelah makan malam, cobalah melakukan kegiatan selama 10-15 menit.. Pastikan posisi Anda dalam keadaan berdiri atau duduk.

  1. Tenangkan pikiranmu

Pikiran yang gelisah tidak akan pernah memberikan tidur yang damai. Sangat penting untuk menutup segala sesuatu yang membuat kita merasa tidak nyaman dan beralih ke sesuatu yang santai.

Tenangkan diri Anda secara mental dengan membaca sebelum tidur. Membaca memicu pemikiran Anda dengan cara terbaik membantu membangun kosa kata Anda dan memberi Anda perspektif yang berbeda. Jika Anda bukan penggemar buku, baca artikel pilihan Anda.

Tapi bukan itu saja, Anda juga bisa melakukannya dengan menyalakan lilin atau diffuser beraroma. Pilih sebotol minyak esensial lavender dan diffuser untuk membantu Anda tidur dengan lebih nyenyak.

  1. Jangan terlena dengan hal-hal negatif

Kita sering cenderung mengobrol dengan teman atau anggota keluarga sebelum tidur untuk melampiaskan hari kita. Inilah saatnya kami membongkar dan berbagi tentang segala ketidaknyamanan yang kami hadapi sepanjang hari. Dan jika bukan itu, kami ingin mengejar gosip selebriti favorit kami yang mungkin kami lewatkan sepanjang hari. Tapi, ini hanya memberi makan pikiran bawah sadar Anda dan mengukir hal negatif di otak Anda. Lepaskan diri Anda dari hal semacam itu. Cobalah untuk fokus pada kepositifan sehingga itu adalah hal terakhir yang dapat ditangkap otak Anda sebelum Anda pergi.  

  1. Manjakan diri Anda

Memanjakan diri sendiri bukanlah ide yang buruk. Habiskan waktu ‘me-time’ dengan bermain perawatan kulit sebelum tidur. Gunakan produk yang sangat bergizi sehingga bahkan kulit Anda sesantai Anda. Kami menyukai pelembab malam hari. Ini memudahkan iritasi pada kulit dengan menghidrasi dari dalam sehingga kulit Anda merasakan yang terbaik!

Dan jangan lupakan tubuhmu. Kekeringan dan kegelisahan dalam tubuh juga dapat menyebabkan tidur terganggu. Untuk menghindarinya Anda bisa mengoleskan body lotion sebelum tidur. Cobalah untuk menyehatkan kulit Anda. Ini memerangi jejak kekeringan untuk memberi Anda kelembapan maksimal. Aroma menenangkan dari lavender Prancis yang dipilih sendiri adalah untuk mati untuk.

  1. Tidur dengan tatanan rambut yang nyaman

Ini mungkin terdengar gila tetapi rambut Anda juga berperan dalam jadwal tidur Anda. Mengikat rambut Anda terlalu kencang atau dengan cara yang tidak nyaman dapat menyebabkan rambut ditarik-tarik secara acak, yang selanjutnya meningkatkan kemungkinan sakit kepala. Rapikan rambut Anda dengan ikatan yang tidak terlalu kencang agar rambut Anda tidak rusak.

Baca Juga :

Rutinitas Olahraga ala Jessie J Ini Sangat Memotivasi, Layak Dicoba!

Cara Mudah Menyempurnakan Rutinitas Styling Rambut : Wash and Go!

Make Up & Skincare Hacks Untuk Memperbaiki Rutinitas Kecantikan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

7 Tips Mengencangkan Kulit Setelah Penurunan Berat Badan 

Menurunkan berat badan bukanlah proses yang mudah. Anda