Butuh semangat pagi untuk hari yang istimewa? Atau sekedar memerlukan mood booster untuk menjalani harimu?

Coba lakukan 8 kegiatan di bawah ini dan kamu akan semangat lagi menyambut hari :

  • Tambahkan garam ke dalam kopi

Jika kamu pernah melihat orang menambahkan garam ke dalam kopi pagi, itu normal saja karena memang garam bisa meningkatkan rasa kopi. Namun, jangan berlebihan, sedikit cubitan saja sudah cukup untuk mendapatkan rasa yang sempurna.

  • Sertakan telur dalam sarapan kamu, bahkan dalam kopimu juga

Kopi telur Vietnam sangat populer karena suatu alasan. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi menambahkan kuning telur di kopi akan membuatnya terasa enak dan itu juga baik untuk tubuh kamu. Menurut sebuah penelitian, orang yang makan telur di pagi hari lebih energik daripada orang yang tidak. Jadi, jika kamu menggabungkan telur dengan kafein, kamu akan membuat booster pagi yang sempurna.

  • Minumlah segelas air atau air lemon

Air sangat penting tidak peduli jam berapapun itu, tetapi air sangat penting terutama di pagi hari. Minumlah air ketika kamu bangun untuk meningkatkan kinerja tubuh kamu. Kamu juga bisa mencoba segelas air lemon. Ini membantu hidrasi, pencernaan dan penurunan berat badan, karena mengandung vitamin C yang baik untuk kulit dan sistem kekebalan tubuh.

  • Nyalakan musik

Tidak diragukan lagi bahwa musik mempengaruhi suasana hati kita. Studi menunjukkan bahwa musik dapat meningkatkan kebahagiaan dan menurunkan kecemasan. Dengan demikian, memulai hari dengan nada yang ceria dan bahagia adalah cara terbaik untuk mengangkat suasana hati kamu.

  • Penuhi kamar kamu dengan warna-warna cerah

Warna lingkungan sekitar dapat memengaruhi suasana hati kita. Pilih warna-warna cerah untuk rumah dan tempat tidur kamu – terutama jika tidak ada banyak cahaya masuk ke apartemen kamu. Kamu juga bisa memakai pakaian berwarna cerah untuk meningkatkan mood kamu.

  • Siapkan pakaian kamu sehari sebelumnya

Menyiapkan pakaian kamu malam sebelumnya adalah hal  yang dapat kamu lakukan untuk menghemat waktu di pagi hari. Semakin banyak yang kamu persiapkan, semakin sedikit stres dan semakin banyak waktu kamu untuk menikmati sarapan dan kebiasaan pagi lainnya.

  • Pindahkan jam alarm / handphone kamu ke seberang ruangan

Lebih baik memindahkan jam alarm kamu ke seberang ruangan, daripada meletakkannya di meja samping tempat tidur kamu. Ini akan membantu membangunkan kamu lebih efektif karena kamu harus bangun untuk menghentikannya. Jika tidak ada istilah “ah, tidur sebentar lagi” dan kamu terpaksa keluar dari ranjang hangat kamu, kemungkinan besar kamu akan bangun sepenuhnya dan bisa langsung beraktivitas.

  • Sempatkan menyikat gigi sambil berolahraga

Memasukkan olahraga dalam rutinitas pagi kamu dapat membantu kamu bangun lebih mudah, meningkatkan energi tubuh dan mengurangi kelelahan, stres, dan perasaan negatif lainnya. Cobalah  melakukan latihan 2-5 menit sambil melakukan hal-hal lain. Misalnya, kamu bisa melakukan jongkok atau duduk di dinding kamar mandi sambil menyikat gigi.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-olahraga-yang-bisa-kamu-lakukan-di-rumah-untuk-punggung-yang-sehat-dan-kuat/

http://www.tampilcantik.com/olahraga-berikut-ini-akan-memberimu-kaki-bugar-yang-bebas-lemak/

http://www.tampilcantik.com/olahraga-yang-efektif-untuk-mengurangi-lemak-samping/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

Wabah Virus Corona telah mengubah banyak aktivitas harian