Ewwww…. kamu pasti berpikir hal ini sangat jorok, bukan? Ya, tentu saja. Mandi itu sangat penting dan rasanya keterlaluan kalau kita tidak mandi. Tapi siapa yang mengira jika ada berbagai situasi atau pekerjaan memaksa kita untuk tidak mandi karena waktu yang begitu singkat. Ketika ini terjadi, masih baik untuk mempraktikkan berbagai tips supaya kita terhindar dari bau badan.  

Inilah 10 cara untuk membantu kamu terhindar dari bau badan karena tidak sempat mandi :

  • Gunakan minyak wangi (bukan parfum)

Lebih baik menggunakan minyak tubuh yang wangi daripada parfum, karena aroma minyak tubuh bertahan lebih lama pada kulit kamu. Selain itu, kamu selalu dapat memilih aroma yang lebih halus dan lebih alami. Kamu bisa gosokkan minyak ke kulit kamu sepanjang hari. Kamu juga bisa memilih baby oil yang wangi jika kamu suka aromanya.

  • Gunakan tisu bayi

Tisu bayi adalah pilihan yang baik untuk membuat kamu merasa bersih sampai batas waktu tertentu, karena tisu ini dapat menghilangkan bakteri penyebab bau tak sedap dan juga sangat menyegarkan.

  • Gunakan lapisan deodoran ekstra

Menggunakan deodoran membantu kamu menghilangkan bau keringat. Lapisan ekstra dapat memaksimalkan efeknya, serta membunuh bakteri.

  • Ganti celana dalam

Ketahuilah bahwa kamu banyak berkeringat di sekitar bagian intim kamu dan area ini menjadi sangat lembap. Mengganti pakaian dalam kamu bisa meminimalkan bau tak sedap yang berasal dari keringat. Selain itu, ini juga akan menjaga kesehatan dan kebersihan di area intim.

  • Ganti kaos kaki

Kaki kamu adalah salah satu bagian dari tubuh kamu yang paling banyak berkeringat dan yang paling banyak menyebabkan bau. Mengganti kaus kaki secara teratur akan meminimalkan bau tak sedap. Jika perlu, kamu juga bisa menambahkan bedak atau kopi ke sepatu kamu untuk mengurangi bau tidak sedap.

  • Hindari makanan dengan bawang-bawangan dan rempah-rempah

Kamu adalah apa yang kamu makan dan makanan-makanan yang mengandung bawang dan rempah dapat meningkatkan bau badan yang tidak enak. Dalam hal ini, lebih baik kamu makan sayur dan buah yang segar.

  • Hindari pakaian ketat

Pakaian ketat menyebabkan tubuh kamu mudah berkeringat dan menimbulkan bau tak sedap. Sebaliknya, pakaian longgar akan membantu kamu tetap segar. Jadi, usahakan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan longgar, ya.

  • Gunakan sampo kering

Shampo kering akan merevitalisasi rambut kamu dan menghentikannya agar tidak terlihat berminyak. Saat ini sudah banyak produk shampo atau kondisioner yang tidak perlu dibilas. Jadi, produk tanpa bilas ini akan memberi rambut kamu tampilan yang bagus dan aroma yang lebih segar serta dapat membantu kamu menambah volume rambut kamu.

  • Kenakan bandana atau ikat rambut

Jika kamu kehabisan sampo kering atau produk kondisioner tanpa bilas lain, kamu selalu dapat menggunakan ikat kepala tebal dan headwraps untuk menjaga rambut kamu tetap di tempatnya. Memilih gaya rambut yang cocok akan menutupi kotoran dan bau rambut.

  • Jaga kulit agar tetap terhidrasi

Melembapkan diri sendiri juga dapat membantu kamu mencium aroma lebih segar. Kamu harus minum banyak air, serta menggunakan krim tubuh yang wangi untuk melembapkan kulit kamu.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/penggunaan-deodoran-untuk-bau-badan-amankah/

http://www.tampilcantik.com/yuk-coba-buat-deodorant-dirumah-untuk-mengatasi-bau-badan/

http://www.tampilcantik.com/3-bau-badan-yang-tidak-boleh-kamu-abaikan-begitu-saja-karena-bisa-jadi-pertanda-serius/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tips Work From Home (Bekerja Dari Rumah) Bagi Kamu yang Memiliki Anak

Sebagian lembaga di tanah air sudah menerapkan BDR