3-smart-workout-hacks-that-will-save-your-hair-1620730-1452634825.640x0c

 

Olahraga bagus untuk tubuh – kardio memperkuat jantung dan angkat beban membangun anggota tubuh supaya berbentuk indah dan ramping. Belum lagi endorfin dosis tinggi yang kamu dapatkan pasca olahraga! Tapi masalahnya adalah, bahwa kadang gerakan olahraga tersebut -atau lebih tepatnya mencuci rambut setelah setiap sesi-dapat merusak rambutmu. Oleh karena itu, berikut adalah tiga tips rambut paling berguna untuk menyelamatkan rambut ketika berolahraga.

 

Kamu harus mandi sebelum masuk kolam renang, jadi ketika kamu bergerak di dalam air, rambut akan terendam dengan baik. Pahlawan rambut, Charles Worthington pernah mengatakan bahwa jika kamu telah membasahi rambutmu dengan air bersih, maka akan lebih sedikit air berklorin dapat meresap dan membuat rambut kering (atau lebih buruknya, merusak warna rambut!). Pastikan ketika kamu mandi setelah berenang, kamu menggunakan sampo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi klorin seperti Aveda Sun Care Hair and Body Cleanser (£ 18).

 

Tips selanjutnya adalah oleskan masker rambut dan gelung rambut sebelum berolahraga. Panas tubuh yang tercipta selama berolahraga akan membantu masker rambut untuk masuk dan meresap di kulit kepala dengan lebih efektif. Kamu bisa mencoba memakai masker yang relarif ringan seperti Philip Kingsley Elasticizer (£ 30).

 

Jika kamu ada kelas yoga atau sesi pilates di pagi hari, cobalah untuk cuci rambutmu malam sebelumnya. Setelah dikeringkan dengan handuk, bagi dua rambut di tengah dan buat jalinan kepang di masing-masing sisi. Kepang tersebut tidak akan mengganggumu ketika kamu mengikuti gerakan yang diajarkan instrukturmu. Setelah selesai kelas atau sesi, kamu bisa buka jalinan kepangnya lalu pakai dry shampoo tidak akan mendapatkan di jalan seperti misalnya Balmain Travel Size Dry Shampoo (£8) atau bedak bayi. Dan tadaaa, beachy waves!

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang