Jika begitu banyak produk rambut yang membanggakan bahan-bahan alaminya, maka alam pasti melakukan tugasnya dengan baik dalam merawat kita, bukan? Minyak argan yang terdapat dalam sampo Anda, lidah buaya yang terdapat dalam kondisioner, atau madu yang terdapat dalam kabut rambut Anda adalah beberapa anugerah alam yang terbesar dan dapat digunakan sendiri untuk menghasilkan keajaiban bagi rambut Anda. Mari kita lihat bagaimana bahan-bahan ini dapat digunakan untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan penuh kehidupan serta melawan rambut rontok, kekeringan, keriting, dan kerusakan pada rambut. Berikut ini beberapa bahan perawatan rambut terbaik.

  1. Minyak Jarak Hitam Jamaika

Minyak ajaib ini telah mendapatkan banyak popularitas baru-baru ini tetapi telah digunakan di Jamaika secara tradisional selama lebih dari seratus tahun. Ini merupakan rahasia kuno yang terpelihara dengan baik yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, memperkuat dan melembabkan rambut. Minyak reparatif yang diperas dingin ini meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, yang pada dasarnya memasok nutrisi berharga ke rambut. Kaya akan vitamin E dan asam lemak yang menutrisi rambut. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memijat lembut minyak serbaguna ini ke kulit kepala dan mengoleskannya di sepanjang rambut untuk mendapatkan rambut yang lebih penuh dan berkilau.

  1. Virgin Coconut Oil (VCO)

Mendapatkan pijat kepala dari nenek atau ibu Anda di akhir pekan dengan minyak berkhasiat ini tidak diragukan lagi telah menjadi ritual favorit yang diikuti hingga saat ini. Minyak ini terkenal dapat menembus kulit kepala dengan cepat dan mencegah kerusakan rambut, menambah kilau pada rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut lebih baik dan membuat helaian rambut lebih kuat. Ini mengurangi hilangnya protein dari rambut karena penggunaan pengering rambut yang berlebihan dan penyisiran yang berlebihan. Untuk memanfaatkan manfaat minyak menakjubkan ini, hangatkan minyak dan oleskan pada kulit kepala dan rambut.

  1. Minyak Argan Maroko

Dikenal sebagai “Emas Cair” dan berasal dari pohon Argan di Maroko Barat Daya. Wanita Maroko telah menggunakan minyak transformatif ini selama bertahun-tahun untuk mendapatkan rambut mereka yang tampak menakjubkan dan sehat. Dikenal mampu menembus batang rambut dengan sempurna dan ditenagai dengan asam oleat, asam linoleat, dan vitamin E untuk memperkuat rambut, membuat rambut lebih berkilau, dan mengurangi kehilangan protein. Minyak mewah yang diperas dingin ini menghidrasi rambut dan mengontrol rambut kusut. Oleskan beberapa tetes minyak ini ke kulit kepala, rambut, dan lanjutkan dengan pijatan lembut.

  1. Lidah Buaya

Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad sejak Mesir kuno karena khasiatnya yang bergizi. Ini dianggap sebagai solusi ajaib untuk semua masalah perawatan rambut Anda. Bahan botani ini menghidrasi kulit kepala dan helai rambut. Ini mengurangi kerusakan, keriting dan kekeringan pada rambut. Ia mengontrol kelebihan sebum yang diproduksi oleh kulit kepala, mengurangi rasa gatal dan kaya akan vitamin A, C, E untuk rambut yang lebih kuat dan berkilau. Oleskan gel lidah buaya segar ke kulit kepala dan seluruh rambut.

  1. Minyak Jojoba

Minyak serbaguna ini diberi nama “Hohowi” oleh suku O’odham Amerika pada abad ke-18 ketika mereka menemukan biji Jojoba. Sejak saat itu, minyak ringan yang diperas dingin ini telah digunakan untuk perawatan rambut karena mudah diserap oleh kulit kepala dan tidak membebani rambut Anda. Ini sangat kaya akan vitamin B, C, E. Ini melindungi rambut dari ujung bercabang, patah dan kering. Minyak ini dikenal karena sifatnya yang menghidrasi, menutrisi, dan mengkondisikan. Untuk menguatkan, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut, hangatkan 2 sendok makan minyak ini dan pijat lembut ke kulit kepala Anda.

  1. Madu

Madu adalah bahan serbaguna – pelembab luar biasa yang membantu mempertahankan kelembapan rambut dan mengurangi kerusakan rambut. Kaya akan antioksidan, madu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Ia dikenal karena khasiat regeneratifnya dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan polusi secara terus-menerus. Bahan serbaguna ini mengurangi rasa gatal dan pengelupasan pada kulit kepala sehingga mengurangi pembentukan ketombe. Campur madu dengan air dan pijat lembut ke kulit kepala Anda dan oleskan di sepanjang rambut.

Jadikan bahan-bahan alami ini sebagai bagian permanen dari perawatan rambut Anda untuk meremajakan rambut Anda dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya dan memberikan perhatian dan kasih sayang yang sangat dibutuhkan rambut Anda. Bahan-bahan langsung dari alam ini tidak hanya membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau tetapi juga membuat rambut Anda lebih sehat dan membantu Anda mencapai tujuan perawatan rambut Anda!

Baca Juga :

Ketahui Semua Tentang Penggunaan Melatonin Dalam Rutinitas Perawatan Kulit Anda

Calon Ibu, Ini Beberapa Tips Perawatan Rambut yang Harus Diikuti Saat Hamil

5 Tips Perawatan Rambut Buatan Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Kosmetik Non Komedogenik. Apa Itu? 

Jika mendengar istilah minyak (sebum) membuat Anda risih