Melatonin, istilah kecantikan modern yang populer saat ini, disebut-sebut sebagai bahan kecantikan terbaik untuk kulit super sensitif. Berbicara tentang manfaat bahan ajaib ini, kami akan membahas mengenai melatonin dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Melatonin dapat meningkatkan pertahanan alami kulit terhadap radikal bebas dan radiasi UV, serta menangkal tanda-tanda stres dan polusi. Namun nuntuk mengetahui bagaimana cara kerjanya dan manfaat melatonin untuk kulit Anda, serta efek samping yang dapat ditimbulkannya, maka baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang melatonin.

Bagaimana Cara Kerja Perawatan Kulit yang Diresapi Melatonin?

Menjelaskan cara tubuh kita bekerja untuk menghentikan kerusakan akibat sinar UV. Kita memiliki dua sistem alami – antioksidan seperti vitamin C dan E, dan enzim antioksidan seperti SOD (superoksida dismutase) dan CAT (katalase). Melatonin merangsang produksi alami enzim antioksidan ini pada malam hari. Mengoleskan melatonin secara topikal dapat menipu kulit untuk memicu perilaku antioksidan yang biasanya terjadi saat tidur, di mana regenerasi kulit secara alami berada pada performa terbaiknya. Ketika tubuh berada dalam tidur nyenyak dan nyenyak, metabolisme kulit meningkat, dan pergantian serta pembaruan sel meningkat. Banyak orang yang mengonsumsi suplemen melatonin untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, hanya sedikit yang mengetahui bahwa suplemen tersebut juga merupakan bahan perawatan kulit.

Sebelumnya, sejumlah merek mewah meluncurkan produk yang diformulasikan dengan melatonin, namun kini, semakin banyak perusahaan perawatan kulit yang meluncurkan lini produk mereka yang mengandung molekul ini.

Manfaat Melatonin Untuk Kulit

Hasil dari penggunaan melatonin topikal di malam hari adalah peningkatan pertahanan alami untuk melawan radikal bebas yang disebabkan oleh radiasi UV, stres, dan polusi, serta perbaikan kerusakan. Ia juga menawarkan manfaat antioksidan yang membuat kulit tampak sehat dan diremajakan. Melatonin juga memiliki efek menenangkan pada kulit dan memberikan pengalaman sensorik yang menenangkan. Selain itu, bahan perawatan kulit yang ampuh ini membantu regenerasi kulit secara alami, meremajakan dan menghidrasi kulit dari dalam, melawan tanda-tanda penuaan, dan membantu menghilangkan masalah kulit akibat polusi. Dengan bantuan perawatan kulit yang mengandung melatonin, Anda dapat membuat kulit Anda terlihat lebih montok, halus, bercahaya dan awet muda.

Efek Samping Produk Perawatan Kulit yang Diresapi Melatonin

Melatonin topikal relatif merupakan bahan baru dalam bidang perawatan kulit dan kecantikan. Berhati-hatilah terhadap efek sampingnya karena hormon seperti estrogen, testosteron, dan kortison dapat memiliki manfaat dan efek samping bila digunakan dalam bentuk topikal, hal yang sama juga terjadi pada melatonin. Efek samping melatonin sangat ringan, seperti sakit kepala, pusing, atau lemas. Cara terbaik untuk menghindari efek samping ini adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung melatonin dengan bijak. Kebanyakan Anda akan menemukan masker semalaman, serum, dan pelembab yang mengandung melatonin sebagai bahan aktif. Masukkan produk-produk ini ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda dengan menggunakannya dalam urutan yang benar.

Baca Juga :

Tidak Sampai 10 Menit, Rangkaian Olahraga Ini Akan Melatih Kaki dan Pantat Kamu

Efek Samping Melatonin yang Harus Kamu Kenali Sebelum Kamu Mengonsumsi Suplemen Ini

Rahasia Pola Makan Bahagia dan Sehat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Kosmetik Non Komedogenik. Apa Itu? 

Jika mendengar istilah minyak (sebum) membuat Anda risih