Bulan puasa seperti ini pasti akan membuat tubuh kamu menjadi dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi pasti akan menimbulkan beberapa tanda, seperti kulit kering dan juga bibir yang pecah-pecah. Hal ini bukanlah sesuatu yang bisa kamu sepelekan. Karena selain mengganggu penampilan kamu, kulit yang kering juga akan membuat kulit menjadi kusam dan penuaan dini muncul. Walaupun sedang puasa kamu juga harus tetap menjaga penampilan kamu, kamu tidak boleh sampai penampilan kamu terlihat kurang maksimal hanya karena puasa. nah untuk mengatasi hal itu terjadi saat bulan puasa, ada beberapa skin care esentia yang wajib ada di tas kamu saat bulan puasa. jadi saat kamu membutuhkan, kamu tinggal menggunakannya. Penasaran? Inilah beberapa skin care essential yang wajib ada di tas kamu saat bulan puasa, antara lain :

  1. Pelembab Wajah

Skin care essential pertama yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah pelembab wajah. Saat sedang puasa pasti kamu akan kekurangancairan yang membuat kulit menjadi kering. Jadi untuk menjaga penampilan, kamu juga harus menjaga kelembababan kulit kamu. karena tidak tahu kapan kulit kamu akan terasa kering, maka kamu wajib membawa benda ini dalam tasa kamu saat bulan puasa. dengan begitu kelmbaban kulit kamu akan senantiasa terjaga dimanapun kamu berada.

  1. Body Lotion

Skin care essential selanjutnya yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah body lotion. Seperti halnya kulit wajah yang kering karena kekurangan cairan dalam tubuh, maka kulit kamu juga akan kering karena kekurangan cairan. Jadi untuk menjaga kelembaban kulit, kamu bisa menggunakan body lotion dengan rutin. Kamu wajib meletakkan benda yang satu ini dalam tas kamu, jadi sewaktu-waktu membutuhkan, kamu bisa langsung menggunakannya. Apalagi buat kamu yang bekerja atau menghabiskan lebih banyak waktunya dalam ruangan ber AC, karena jika tidak menggunakan body lotion akan membuat kulit kamu menjadi kering dan keriput.

  1. Lip Balm

Skin care essential selanjutnya yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah lip balm. Maalah utama wanita yang berpuasa adalah bibirnya yang menjadi kering dan pecah-pecah. Jadi untuk menjaganya tetap lembab, kamu harus menggunakan lip balm secara rutin. Selain karena puasa, kebiasana membasahi bibir juga malah akan membuat bibir akan menjadi lebih kering.

  1. Tabir Surya

Skin care essential selanjutnya yang wajib ada dalam tas kamu saat bulan puasa adalah tabir surya. Jika kamu sudah menjaga kelembaban kulit, kamu juga tidak boleh lupa menjaga kulit kamu dari paparan sinar matahari. Karena jika terkena paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan akan membawa efek yang buruk untuk kulit. Jadi kamu wajib membawa tabir surya ini dalam tas kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin