Make up memang hal yang tidsak bisa dilepaskan dari seorang wanita. Dengan menggunakan make up akan membuat kita tampil lebih cantik dan percaya diri. Karena semua wanita selalu ingin terlihat cantik kapanpun dan dimanapun. Selain itu, kadang pekerjaan yang kita lakukan menuntut kita untuk selalu menggunakan make up. Sehingga kita juga menjadi terbiasa dan seperti kecanduan dengan yang namanya make up. Sebenarnya terlalu sering menggunakan make up juga tidak bagus untuk kulit kita. Karena dalam make up pasti mengandung bahan kimia, sehingga mempunyai dampak yang tidak baik untuk kulit. Namun ada kalanya kita boleh tidak menggunakan make Karena beberapa alasan, antara lain :

  1. Memperlambat Penuaan Dini

Alasan pertama kamu boleh tidak menggunakan make up adalah memperlambat penuaan dini. Karena dengan menggunakan make up setiap hari tanpa ada waktu istirahat, hal ini akan membuat kulit kamu lebih gampang keriput dan menyebabkan penuaan dini. Apalagi jika menggunakan make up tanpa dibarengi dengan perawatan kulit. Bukan berarti kamu tidak berdandan, tetapi paling tidak ada saatnya kamu harus istirahat sebentar untuk menggunakan make up. Kalaupun kamu tidak suka berdandan, kamu harus tetap tahu caranya Karena sewaktu-waktu pasti akan membutuhkannya. Untuk mengurangi dampak dari make up, kamu harus merawat kulit sebelum dan sesudah make up.

  1. Membebaskan Kulit

Seperti yang kita bahas di atas tadi, bahwa kulit membutuhkan waktu untuk istirahat dan bersikulasi. Jadi setelah menggunakan make up kamu harus membersihkannya dengan bersih, jangan sampai masih ada make up yang tersisa. Jadi kamu bisa istirahat dan tidur dengan wajah bersih. Karen adengan begitu akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih halus dan kenyal keesokan harinya.

  1. Ingin Tampil Lebih Jujur

Alasan lain kamu boleh tidak menggunakan make up adalah agar tampil lebih jujur. Karena jika tidak menggunakan make up, kamu bisa menyadari bagaimana wajah kamu tanpa make up, bagaimana kepribadian kamu tanpa make up, dan apakah make up itu benar-benar mempengaruhi hidup kamu selama ini. Jika kamu memang bisa tampil percaya diri tanpa make up, kenapa tidak? Kamu bisa mencobanya sesekali.

  1. Make Up Your Mind

Hal yang harus kamu beri make up tidak hanya wajah kamu saja. Kamu juga harus memberikan make up pada pikiran kamu. Menggunakan lebih sedikit kosmetik membantu mengurangi uji coba kosmetik pada binatang. Selain itu, kamu juga bisa menyadari kecantikan alami kamu.

  1. Yang Mempercantik Kulit Itu Bukan Make Up Tapi Lifestyle

Walaupun kamu memakai make up yang mahal sekalipun, hal itu hanya membuat kamu terlihat canti sementara. Karen auntuk mendapatkan kulit cantik dan sehat kamu harus melakukan pola hidup yang sehat. Minum air putih yang banyak, olahraga rutin, dan mengonsumsi makanan yang sehat adalah cara untuk mempercantik kulit kamu.

Baca juga Konsumsilah Makanan Ini Dan Kamu Gak Perlu Lagi Bleaching Gigi, Karena Gigimu Bakal Putih Secara Natural

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Beli Sport Bra? Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih

Sport bra mungkin adalah salah satu item yang