Kamu  berolahraga setiap hari, bahkan pada hari Minggu. Namun, skala penimbangannya sepertinya tidak masuk ke wilayah kamu. Meskipun kamu  melakukan segalanya dengan benar, kamu sepertinya tidak menurunkan berat badan. Untuk bekerja ribuan tahun, keseimbangan kehidupan kerja telah membebani kesehatan kamu. Terlepas dari kenyataan bahwa kamu  mungkin berpegang pada rezim latihan kamu  setiap hari, inilah beberapa alasan mengapa hari kerja kamu  bisa menambah berat badan kamu, antara lain :

ORANG ORANG YANG MENYENANGKAN:

Budaya perusahaan mencakup makan siang dan makan malam yang melimpah sebagai bagian dari kegiatan membangun tim. Hal ini mungkin terjadi terlalu sering dalam sebulan dan bisa menjadi alasan utama kenaikan berat badan kamu. Buffet sering membuat kamu bimbang pada makanan yang sebaiknya tidak kamu makan. Cara terbaik adalah berpegang pada salad, lentil dan subzis pada saat seperti ini jika kamu ingin mengurangi berat badan kamu.

TIDAK BERPIKIR KETIKA KAMU AKAN MAKAN:

Image result for makan di tempat kerja

Makan penuh perhatian adalah kategori luas yang berarti kamu perlu memikirkan sebelum makan. Saat makan siang kamu bisa makan makanan sehat dan homecooked, jam 4 sore kamu kelelahan secara fisik dan mental. Kelelahan ini bisa menyebabkan makan makanan seperti sandwich dan makanan jalanan hanya karena kamu  lapar. Membawa kudapan buatan sendiri dan buah-buahan merupakan pilihan terbaik pada saat seperti ini.

SIKLUS ATMOSFER:

Image result for makan di tempat kerja

Menurut sains, jika penerangan ruangan redup, kamu cenderung makan lebih banyak dibandingkan dengan setting lampu yang terang. Aturan ini berlaku untuk suhu kamar juga. Jika pencahayaan di kantor kamu  redup, melangkah keluar dan berjalan-jalan sebentar beberapa saat.

JAM KERJA ERRATIK:

Image result for makan saat lembur kantor

Jam kerja dini dan akhir sering mengacaukan waktu makan kamu. Bila kamu  tidak memiliki cukup waktu untuk diri sendiri, kamu ingin melepaskan gym dan lebih memilih untuk tidur. Hal ini juga mengganggu hormon yang menyebabkan kamu merasa lapar sepanjang waktu. Memilih tangga dan lebih memilih untuk bergerak sebanyak mungkin dalam situasi seperti ini.

MULTI-TASKING:

Image result for multitasking di kantor kantor

Studi telah menemukan bahwa meskipun tubuh manusia dilengkapi untuk menangani multi-tasking, ini mungkin akan menyebabkan stres dan karenanya kelaparan. Pikiran dan tubuh kamu  terlibat dalam hal yang berbeda sepanjang hari yang menyebabkan kelelahan begitu pekerjaan selesai dan karenanya kamu makan makanan apa pun yang kamu bisa rileks sendiri. Usahakan simpan jajan seperti kacang agar kamu tidak makan junk food sebelum makan malam.

Inilah beberapa hal yang menyebabkan berat badan kamu naik saat kamu di tempat kerja. Jadi, akan lebih baik jika kamu menghindari beberapa hal ini saat di tempat kerja agar berat badan kamu tidak naik terus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Snake diet : Rencana Puasa Ekstrem untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu pernah mendengar tentang snake diet? Tahukah