ingin-kulit-sehalus-kulit-bayi-manfaatkan-4-bahan-alami-ini-saja

Wajah kusam menjadi salah satu masalah kulit yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, tapi selain itu, wajah kusam juga membuat aplikasi makeup menjadi kurang maksimal. Masalah kulit kusam pada umumnya disebabkan oleh penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat serta menumpuknya sel kulit mati.

Sebenarnya masalah kulit kusam termasuk masalah yang cukup mudah untuk diatasi, mulai dari penggunaan kosmetik khusus hingga memperbanyak konsumsi makanan yang membantuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Nah berikut ini 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit kusam.

Pakai Sunscreen Secara Rutin

Menjaga kesehatan kulit merupakan salah satu kewajiban setiap orang yang tidak boleh dilupakan, salah satu caranya adalah dengan selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung karena paparan sinar matahari secara langsung merupakan pemicu kulit menjadi gelap dan kusam. Selain itu kulit juga akan kehilangan kekenyalannya alias cepat kendur jika terus terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang cukup.

Lakuan Eksfoliasi

Melakukan perawatan kulit seperti eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati akan merangsang produksi kolagen pada kulit wajah loh, sehingga permukaan kulit akan lebih cerah dan baru lagi. Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menghadirkan produk untuk eksfoliator sehingga kamu akan lebih mudah untuk melakukan perawatan ini. Tapi ingat ladies, kamu tetap harus memperhatikan cara pengunaannya karena jika terlalu sering kulit akan menjadi kering dan sensitif. Kamu bisa melakukan eksfoliasi seminggu sekali jika kulitmu kering dan untuk kulit yang berminyak kamu bisa melakukannya dua kali dalam seminggu.

Gunakan Pelembab Dimalam Hari

Salah satu cara untuk mencerahkan kulit secaramaksmila adalah dengan menggunakan pelembab dimalam hari, kamu bisa menggunakan krim khusus malam hari yaa. Pada malam hari, proses regenerasi kulit akan lebih aktif dibandingkan siang hari. Untuk mengatasi wajah kusam, pilih produk dengan kandungan untuk melembapkan atau mencerahkan.

Rajin Menggunakan Masker Wajah

Perawatan menggunakan masker menjadi perawatan yang bisa melengkapi perawatan kulitmu secara maksimal ladies, gunakan masker wajah dua kali dalam seminggu. Pilih makser wajah dengan kandungan skin care yang lebih banyak dari pelembab biasanya, makser wajah bermanfaat menetralisir kulit yang sering terkena polutan dan paparan sinar matahari sehari-hari. Kulit akan terasa lebih lembap dan lembut. Pemakaian masker yang rutin juga akan membantu kinerja toner menjadi lebih efektif dalam mengencangkan pori-pori kulit serta mencerahkan wajah kusam, lho.

Asupan Cairan yang Cukup

Perawatan kulit juga harus dilakukan dari dalam ya ladies, kamu harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Kamu bisa mengonsumi air putih delapan gelas dalam sehari karena dengan kadar air yang cuku kulit mampu mempertahankan elastisitasnya dan wajah menjadi sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Efek Air Berkarbonasi Untuk Kulit Kamu

Air berkarbonasi, atau air mineral, hanyalah air yang