Kamu sudah tahu bahwa mengisi perut dengan makanan bergizi seperti sayuran berdaun hijau gelap, coklat tua,  dapat membantu mengalahkan kondisi kronis seperti penyakit jantung dan diabetes. Tapi tahukah kamu  bahwa makanan tertentu juga bisa memberi keajaiban pada kulit kamu?”Ada kumpulan penelitian yang menunjukkan bahwa diet benar-benar mempengaruhi corak kulit kamu,” kata Jessica Wu, MD, seorang dermatolog di Los Angeles dan pengarang Feed Your Face. “Apa yang kamu makan dapat mempengaruhi keseimbangan hormon kamu, mengatasi jerawat, dan menciptakan atau mengurangi peradangan, yang terkait dengan penuaan kulit.” Sebenarnya, apa yang kamu makan bisa sama pentingnya dengan serum dan krim yang kamu terapkan pada kulit kamu, kata Dr. Wu. Itulah sebabnya kami mengumpulkan makanan yang baik untuk kamu dan fantastis untuk kulit kamu.

  1. Minyak zaitun

Hasil gambar untuk minyak zaitun

Ketika peneliti dalam studi 2012 di PLOS ONE menganalisis makanan 1264 wanita, mereka menemukan bahwa konsumsi minyak zaitun yang lebih tinggi (lebih dari 8,4 gram atau 2 sendok teh dalam sehari) dikaitkan dengan 31% lebih sedikit tanda penuaan dibandingkan dengan orang-orang yang makan. kurang dari 3,8 gram (sekitar 1 sendok teh). Minyak zaitun mengalahkan minyak lainnya yang diuji, termasuk bunga matahari dan peanut oil. Mengapa? Sekitar 75% lemak dalam minyak zaitun adalah asam lemak tak jenuh tunggal, yang mungkin berperan dalam dorongan kaum muda. Polifenol antioksidan dalam minyak zaitun juga bisa memadamkan radikal bebas yang merusak. (Kami menguji dan menemukan minyak zaitun organik terbaik yang harus kamu gunakan.)

  1. Oatmeal

Gambar terkait

Oatmeal adalah pilihan yang lebih baik untuk sarapan pagi di atas bagel dan jelly. Itu karena yang terakhir ini menawarkan whammy ganda untuk kulit: karbohidrat bergula dan manis yang mendorong tubuh kamu untuk membuat insulin dan meningkatkan produksi hormon yang dikenal sebagai androgen. “Androgen androgen yang meningkat menyebabkan kelenjar sebaceous di kulit mengeluarkan lebih banyak minyak yang terjebak di dalam pori-pori, menyebabkan jerawat,” kata Drayer. Alih-alih gula merah, tambahkan rasa manis alami pada oatmeal kamu dengan buah cincang.

  1. Teh hijau

Hasil gambar untuk teh hijau

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition pada tahun 2011, orang yang meminum minuman mengandung polifenol teh hijau setiap hari selama 12 minggu memiliki kulit yang lebih elastis dan halus, dan memiliki kerusakan kurang dari seperempat kurang saat terkena sinar UV dibandingkan dengan kelompok kontrol Katekin pembuatan bir seperti EGCG (antioksidan) meningkatkan aliran darah dan oksigen ke kulit, yang memberikan nutrisi penting untuk menjaga agar kulit kamu tetap sehat, kata periset. Siapkan cangkir sempurna setiap saat dengan langkah sederhana ini.

  1. Kenari

Hasil gambar untuk buah kenari

Ini adalah satu-satunya jenis kacang yang mengandung sejumlah besar asam lemak omega-3, yang sangat penting bagi vegetarian yang melewatkan ikan.

  1. Rosemary

Hasil gambar untuk rosemary

Mengkonsumsi empat atau lebih ramuan herbal secara teratur, rosemary atau thyme, misalnya dikaitkan dengan risiko melanoma 60% berkurang, menemukan sebuah studi di International Journal of Epidemiology. Herbal mengemas satu ton antioksidan ke dalam kemasan pelindung kulit kecil, memadamkan radikal bebas dari sinar matahari sebelum bisa merusak kulit.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil