Bagi kamu yang memiliki kulit berwarna gelap, kamu tidak perlu khawatir atau minder. Parameter kecantikan bukan lagi kuli putih. Semua warna kulit cantik. Jadi, jika kamu memiliki kulit berwarna kecoklatan, bacalah tips dan trik make up berikut ini untuk membuat kecantikan kulit naturalmu semakin terpancar :

  1. Selalu bersihkan kulit kamu

Meskipun kulit kecokelatan tampak eksotis dan menawan, tapi jika kamu jarang membersihkan wajahmu, kulit akan tampak kusam. Jadi, jangan lewatkan rutinitas pembersihan harian.  Ingatlah untuk melakukan eksfoliasi secara teratur untuk mencapai warna kulit yang rata dan memberikan hasil yang halus untuk make up kamu.

  • Pilih foundation yang tepat

Memilih foundation yang tepat sangat penting Cobalah mencari foundation yang paling dekat dengan warna kulit kamu. Kesalahan terburuk pada make up adalah memilih warna foundation yang lebih terang daripada warna kulit kamu, karena itu akan membuat kulit kamu terlihat keabu-abuan dan tidak merata. Jangan abaikan leher kamu saat mengenakan foundation, karena wajah dan leher kamu akan menunjukkan dua warna berbeda. Oleskan sedikit powder transparan di akhir make up, karena warna kulit yang lebih gelap bisa terlihat lebih berminyak setelah beberapa waktu. Saat membeli foundation, periksa tester di dahi atau di rahang kamu supaya lebih jelas apakah warnanya cocok atau tidak.

  • Tonjolkan make up mata

Biasanya, wanita dengan corak warna kulit yang lebih gelap sering diberkati dengan mata yang dalam, warna mata yang gelap dan bulu mata yang gelap juga. Manfaatkanlah apa yang kamu miliki dan tonjolkan kecantikan matamu. Gunakan eyeliner dan pilih warna gelap seperti cokelat, prem, tembaga dan merah anggur untuk eyeshadow. Warna-warna metalik yang gelap juga bisa digunakan. Jangan lupa untuk menggunakan banyak maskara supaya mata kamu semakin menonjol.

  • Pilih warna blush yang cocok untuk kulitmu

Untuk perona pipi, gunakan warna seperti warna mawar, oranye tua, dan coral. Cobalah untuk menghindari warna seperti cokelat dan krem, karena warna ini tidak cocok untuk kulit kamu. Alih-alih tampak segar, kulit kamu jadi tampak kusam. Ingat, jangan terlalu bersemangat dengan bronzer. Pakailah tipis-tipis.

  • Ekspresikan dirimu dengan warna lipstik

Lipstik matte dan glossy cocok untuk warna kulit gelap. Semua tergantung selera kamu. Untuk warna, jika kamu menyukai warna gelap, kamu bisa menggunakan warna seperti berry, prem, merah anggur atau ungu. Tetapi sebenarnya, shade nude yang sesuai dengan warna bibir akan lebih cocok digunakan. Kamu bisa mengoleskan sedikit foundation pada bibir kamu sebelum memakai lipstik.  Ini akan menghasilkan warna yang lebih baik. Setiap warna lipstik bisa terlihat berbeda di setiap bibir, oleh karena itu, terapkanlah tips ini supaya warna lipstik terlihat lebih jelas dan cantik. Sebagai catatan, jauhi warna cokelat, merah marun atau merah bata, karena warna-warna ini dapat membuat wajah kamu terlihat lebih gelap dan pucat.

Tips terakhir, kamu harus selalu ingat bahwa segala yang kamu gunakan akan terlihat bagus jika dan hanya jika kamu percaya diri dengan kulit kamu sendiri.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/10-warna-lipstik-terbaik-untuk-wanita-dengan-kulit-gelap/

http://www.tampilcantik.com/singkirkan-kulit-gelap-pada-ketiak-kamu-dalam-waktu-yang-singkat/

http://www.tampilcantik.com/perawatan-rumahan-untuk-kulit-gelap-pada-pergelangan-kaki/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lipstik Merah yang Memukau di Golden Globe 2020

Selama ini, lipstik nude biasanya menjadi tren dan