Tahukah kamu, bahwa alis benar-benar dapat mengubah perspektif wajah kamu?  Alis dapat mempengaruhi ekspresi wajah, cara kamu menatap sesuatu dan bahkan dapat mempengaruhi cara orang lain melihatmu. Jadi sangat penting untuk menyadari bentuk alis yang tepat sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Berikut adalah tips membuat alis yang sempurna untuk setiap bentuk wajah :

  • Alis Untuk Oval Face
Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk Wajah - kecantikan Cantika ...

Wajah berbentuk oval memiliki dahi lebih lebar dari dagu, tulang pipi menonjol, dan dagu sempit.

Jika ini jenis wajah yang kamu miliki, maka bentuk alis yang sempurna untuk kamu adalah bentuk bersudut lembut. Itu artinya, alis lurus ke atas, lalu buat kurva di atas dengan lembut dan turun. Jangan membuat lengkungan yang terlalu tinggi, karena wajah kamu akan terlihat tidak simetris.

  • Alis Untuk Round Face
Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk Wajah - kecantikan Cantika ...

Wajah berbentuk bundar dikenal memiliki lebar dan panjang yang hampir sama. Round face juga memiliki area pipi yang lebar.

Jika ini adalah struktur wajah kamu, kamu harus menggunakan alis yang melengkung. Dari awal alis, naik ke tengah, dan kemudian turun. Garis-garis yang dibuat oleh alis membantu membuat wajah kamu terlihat lebih panjang. Karena tujuannya adalah untuk membuat wajah kamu terlihat tidak terlalu bulat, maka kamu harus menghindari alis yang terlalu bulat atau terlalu rata.

  • Alis untuk Wajah Lonjong
Garis Alis yang Cocok untuk 6 Bentuk Wajah - kecantikan Cantika ...

Wajah lonjong memiliki dahi, tulang pipi, dan garis rahang yang lebarnya sama, serta memiliki dagu yang sempit.

Jika ini tipe wajah kamu, maka bentuklah alis yang datar. Garis horizontal lurus membantu membuat wajah kamu tampak lebih pendek, sehingga dapat menyeimbangkannya. Untuk mendapatkan tampilan ini, cobalah untuk membuat bagian bawah alis kamu selurus mungkin, tentu saja tetap harus mempertahankan bentuk aslinya.

Jika kamu menggambar alis bersudut, garis lurus yang naik jsutru akan membuat wajah kamu terlihat lebih panjang. Jadi, hindarilah alis bersudut.

  • Alis Untuk Square Face

Bagi mereka dengan wajah yang cenderung kotak, mereka memiliki dahi, tulang pipi, dan garis rahang yang memiliki lebar yang sama.

Jika kamu memiliki jenis wajah kotak, maka gunakanlah bentuk alis melengkung untuk melembutkan rahang kamu. Supaya tetap natural, ikuti bentuk alami alis kamu, lalu gambarlah lengkungan. Tetapi ingat, jangan menggambarnya terlalu tebal atau terlalu tinggi.

  • Alis Untuk Heart-Shaped Face

Heart-Shaped Face mirip dengan wajah oval, perbedaan terbesar adalah bahwa orang-orang dengan wajah berbentuk hati memiliki dagu yang runcing.

Bentuk alis terbaik untuk Heart-Shaped Face adalah yang alis melengkung. Karena alis tersebut dapat menciptakan tampilan alami yang lembut dan feminin. Alis melengkung mudah dilakukan, cukup ikuti bentuk alami alis kamu dan gambar lengkungan yang lembut. Usahakan untuk menghindari alis datar, karena itu tidak seimbang dengan dagu runcing kamu.

  • Alis untuk Diamond-Shaped Face

Bentuk wajah Diamond-Shaped Face sangat bersudut dan memiliki dahi yang pendek dengan bagian pelipis yang lebar.

Jika kamu salah satu dari orang-orang yang memiliki bentuk wajah Diamond-Shaped, pilihlah alis yang melengkung. Ini akan membantu melembutkan sudut wajah kamu dan memberi kesan bahwa wajah kamu simetris. Untuk membuat alis melengkung, cukup ikuti bentuk alis alami kamu dan buat garis selembut mungkin.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/waw-siapa-sangka-selain-untuk-merawat-kecantikan-kulit-ternyata-minyak-zaitun-dapat-membantu-menebalkan-alis-kamu/

http://www.tampilcantik.com/ilfeel-banget-inilah-kesalahan-saat-menggambar-alis-yang-wajib-kamu-hindari/

http://www.tampilcantik.com/penting-cara-membentuk-alis-sesuai-dengan-bentuk-wajah/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Cepat Tampil Cantik Dalam Video Conference (Cukup 5 Detik Saja!)

Jika kamu memiliki hak istimewa untuk bekerja dari