Tas tidak hanya cantik sebagai aksesoris atau berguna untuk membawa barang-barang berharga, tapi tas juga dapat memengaruhi postur tubuh kita. Karena itu, sangat penting untuk mengetahui cara memilih tas yang tidak membahayakan tubuh kamu. Berikut beberapa tips dan trik mudah untuk memastikan bahwa tas yang kamu beli tidak membahayakan tubuh kamu :

  • Hindari tas gendong
BAYAR DI TEMPAT!!! JC_JAY COLLECTION tas ransel korea tas punggung ...

Hindari model tas yang hanya bisa ditopang oleh lengan kamu. Gunakan tas yang dapat ditopang pula oleh punggung, bahu, atau bagian tubuh yang lebih kuat. Ketika kamu membawa tas hanya dengan lengan kamu, itu dapat menyebabkan masalah siku, bahu, pergelangan tangan, dan leher.

  • Perhatikan berat tas

Berat tas sangat penting untuk diperhatikan. Mengapa? Karena kamu akan membawa barang-barang di dalam tas, jadi kamu harus mempertimbangkan bahwa berat tasmu akan bertambah saat kamu membawa barang. Total berat tas dan seluruh isinya tidak boleh lebih dari 10% dari berat badan kamu.

  • Jauhi tas dengan rantai

Meskipun rantai adalah item yang membuat tas tampak lebih modis, mereka bukan pilihan terbaik untuk tubuh kamu. Tas dengan rantai cenderung berat dan bisa menyakiti kulit. Carilah pegangan tas yang lembut, sehingga tidak akan menyakiti kamu.

  • Coba tas sebelum beli

Sangat penting untuk mencoba tas sebelum membelinya. Karena dengan mencoba, kamu dapat merasakannya, menilai beratnya, dan melihat apakah kamu nyaman dengan tas itu.

  • Pilih model tas yang kecil

Sebaiknya kamu memilih model yang lebih kecil, sehingga kamu tidak terlalu membebani tubuh. Pertama, tas kecil lebih ringan karena memiliki lebih sedikit material. Kedua, tas kecil membuat kamu tidak bisa membawa banyak barang, karena kamu tahu itu tidak akan muat. Kamu akan lebih peka pada barang yang penting untuk kamu bawa dan tidak.

  • Pilih tas yang proporsional

Jika tas memiliki bentuk yang baik, alas yang kokoh, dan tertata dengan baik, itu akan membantu kamu mengisi tas dengan proporsional. Pilih model tas yang memiliki fitur ini, sehingga kamu tidak membebani tubuh kamu. Jika barang-barangmu dapat tertata dengan baik, berat tas menjadi proporsional dan nyaman saat digunakan.

  • Pilih tas yang dapat dibawa oleh bagian tubuh yang kuat

Pilihan terbaik adalah tas yang bisa dibawa oleh bagian tubuh yang lebih kuat. Ransel, misanya, adalah pilihan bagus untuk menyimpan barang-barang kamu tanpa terlalu banyak membebani tubuh.

  • Pilih tali tas yang besar

Tali tas menjadi sebuah pertimbangan penting ketika kamu hendak membeli tas baru. Jika tali terlalu tipis, itu bisa melukai kulit kamu dan tidak bisa memberikan dukungan yang kamu butuhkan untuk menahan berat dari isi tas. Jadi, yang terbaik untuk tubuh kamu adalah tas yang memiliki tali lebih besar. Semakin lebar tali tas, maka semakin ringan pula beban tas kamu.

Tidak semua tas cantik yang stylish baik untuk kesehatan kamu. Jadi, kamu harus lebih bijaksana untuk memilih tas yang tidak membebani dan menyusahkan tubuh. Mulai sekarang jangan asal membeli tas, ya! Ikuti tips di atas untuk memastikan tas kamu baik bagi kesehatan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/12-tren-tas-cantik-di-musim-semi-2020-siap-membeli-tas-baru/

https://www.tampilcantik.com/bagaimana-tren-dibuat-dan-mengapa-tren-terus-berubah-begitu-cepat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Kesalahan Pakai Jeans Ini Bisa Membuatmu Mati Gaya

Tahukah kamu? Jeans ditemukan oleh Levi Strauss pada