Jika kamu merawat kulit dengan baik, mengunjungi ahli kesehatan kulit, dan membeli segala macam produk kecantikan, semua langkah ini mungkin tidak cukup untuk menjaga wajah kamu supaya terlihat awet muda. Kondisi otot dan tendon leher dan kepala memainkan peran besar dalam menjaga agar wajah kamu tampak awet muda.

Ternyata, kerutan yang menyebabkan wajah tampak tua dapat dihilangkan dengan pijat kepala. Bagaimana caranya?

Aponeurosis epicranial adalah lapisan tangguh pada jaringan fibrosa padat yang menutupi bagian atas tempurung kepala dalam tubuh manusia. Kulit kepala menjadi kurang bergerak selama bertahun-tahun, kehilangan elastisitasnya, dan menjadi lebih terikat pada tengkorak. Ini memperlambat mikro sirkulasi darah dan menciptakan efek topi karet ketat yang menekan di kepala dan menurunkan wajah. Di sinilah asal kelopak mata yang terkulai dan kerutan dan inilah alasan mengapa wajah kehilangan bentuk aslinya (cantik dan awet muda).

Berikut adalah tips pijat kepala yang bisa kamu lakukan di rumah untuk membantu dan mendorong upaya kamu dalam memberantas kerutan di kulit wajah :

  • Side Grip
@Depositphotos

Angkat dan pegang rambut pada akar dari kedua sisi kepala, tepatnya satu inci di atas telinga. Rasakan gerakan kulit kepala dan sedikit arik rambut ke arah atas. Pegang posisi ini, miringkan kepala sedikit ke depan dan lakukan gerakan memutar dengan tangan searah jarum jam kemudian berlawanan arah jarum jam.

Durasi gerakan : 30-40 detik

  • Grip Behind The Ears
@Depositphotos

Pegang rambut dari kedua sisi di belakang telinga, lebih dekat ke bagian belakang kepala, rasakan gerakan kulit kepala dan sedikit tarik rambut ke atas. Tahan posisi ini dan kemudian lakukan gerakan memutar ringan dengan tangan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

Durasi gerakan : 30-40 detik

  • Grip The Forehead and The Back of The Head
@Depositphotos

Pegang rambut di bagian belakang kepala dan di dahi (di garis rambut). Tarik sedikit rambut ke atas, pegang posisi ini, lalu lakukan gerakan memutar searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam dengan tangan kamu.

Durasi gerakan : 30-40 detik

  • From The Forehead to The Top
@Depositphotos

Letakkan jari-jari kedua tangan kamu di dahi, di garis rambut, dan gerakkan ke atas dengan sedikit gerakan menekan dan melingkar. Perhatikan area di mana kamu merasa sakit.

Durasi gerakan : 30-40 detik

  • Back-of-The-Head Massage
@Depositphotos

Letakkan jari-jari kedua tangan di bagian belakang kepala dan gerakkan ke bawah ke arah leher, lakukan gerakan menekan dan memutar. Berikan perhatian ekstra pada area di mana kamu merasa sakit.

Durasi gerakan : 30-40 detik

  • Lymphatic Drainage
@Depositphotos

Buat kepalan tangan dan letakkan di tulang di sisi belakang kepala. Pijat area tersebut dengan gerakan memutar.

Durasi gerakan : 30-40 detik

Pijatan ini dapat dilakukan di siang hari, tetapi waktu terbaik untuk melakukannya adalah tepat setelah kamu bangun tidur – dalam posisi duduk atau berdiri. Karena gerakan ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan alat apapun, kamu bisa mulai mencobanya sekarang juga!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/masker-yang-melembabkan-untuk-mengatasi-kulit-kepala-yang-mengelupas/

http://www.tampilcantik.com/mau-tahu-seperti-apa-pasangan-kamu-kedepannya-setelah-berumah-tangga-apakah-bisa-menjadi-seorang-kepala-keluarga-yang-baik/

http://www.tampilcantik.com/hanya-dengan-tips-ampuh-inilah-kamu-bisa-mengatasi-kulit-kepala-yang-mengelupas-dan-rambut-berminyak/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Skincare yang Membuat Pori-pori Kamu Terlihat Lebih Besar

Minyak berlebih, sel kulit mati, kotoran, dan bakteri