Di musim panas, es batu merupakan sahabat kita semua. Menambahkannya di minuman kita dapat langsung menyegarkan kita dan membuat kita kembali bersemangat dalam beraktifitas. Dan walau semua orang tahu bahwa mengkonsumi es batu terlalu banyak dapat memberikan efek negative seperti demam dan flu, es batu masih dapat menyegarkan kita dengan cara yang lain.

Kamu dapat menggunakan es batu untuk kulit kamu dan mempercantik diri kamu. Loh kok bisa? Kita simak aja ya langsung:

 

1. Ketika kamu lelah karena bekerja terlalu lama, ambil es batu dan taruhlah di mata. Mata kamu akan terasa seperti dilahirkan kembali. Ini melegakan mata dan membuat kamu semangat beraktifitas lagi.

es batu di mata

 

2. Sebelum memakai make up, gunakan es batu di seluruh wajah kamu, karena ini dapat membantu make up kamu untuk bertahan lebih lama.

makeup-brushes-foundation

 

3. Selama musim panas, kulit kamu akan lebih kering dari biasanya. Penting untuk menjaganya tetap lembab. Gunakan es batu ketika kamu merasa lelah dan kulit terasa lengket. Ini akan memberi cooling effect dan kembali menyegarkan kulit kamu.

panas

 

4. Es batu dapat memperkecil pori – pori kamu sehingga bakteri tidak mudah masuk ke wajah. Produksi minyak di wajah kamu pun juga dapat di kontrol dengan menggunakan es batu. Ambil handuk bersih dan ambil 2 buah es batu. Gunakan handuk untuk membungkus es batu dan pijatlah wajahmu hingga es batu meleleh.

pori-pori

 

5. Es batu juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Ambil es batu dan taruh di area yang terdapat jerawat. Jerawat akan langsung mengempis dan kamu mendapatkan kesegaran kembali.

jerawat

 

6. Di musim panas, kulit terbakar merupakan hal yang umum. Ambil es batu dan bungkus di dalam handuk. Gunakan handuk ini di area yang terbakar, dan kamu akan mendapat cooling effect, mengurangi pembakaran juga iritasi kulit.

kulit terbakar

 

7. Es batu juga dapat mengatasi kantung mata. Masak air lalu campurkan airnya dengan timun. Blender keduanya bersama. Taruh di dalam freezer dan ambil es  batu dari air tersebut lalu taruh di kantung mata kamu. Ini akan membuat kantung mata kamu memudar dan mengurangi pembengkakan.

kantung-mata-hitam

 

8. Ada saatnya ketika kita sangat sibuk dan tidak bisa memakai make up. Gunakan es batu, satu atau dua buah, di wajahmu, dan kamu siap beraktifitas tanpa harus takut terlihat pucat atau lemas.

icecubes-benefits-face-skin

 

9. Gunakan juga es batu di wajahmu untuk memberikan peredaran darah yang lebih baik di area wajah. Gunakan setiap hari dan ini dapat membantu kamu terlihat lebih awet muda.

foods-for-Skin-Healthier

 

Beauty Tips to Remember:

  • Jangan menggunakan lebih dari dua es batu. Terlalu banyak dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitive.
  • Jangan langsung menggunakan es batu, lebih baik alasi dengan kain atau handuk.

Sekarang setelah tahu keuntungannya, gunakan mereka secara benar dan dapatkan hasil yang maksimal. Keep in mind to use it as effectively as you can.

Baca juga 3 Khasiat Jeruk Nipis Untuk Wajah

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan