Inilah Cara Agar Bisa Tetap Mesra Layaknya Pacaran Meski Sudah Menikah Bertahun-Tahun

Banyak yang berpikir jika pernikahan menjadi tahap aman di dalam sebuah hubungan. Jika sudah sah, maka seolah segalanya menjadi lebih mudah dan tanpa tantangan layaknya ketika pacaran masa dulu. Padahal sesudah menikah nantinya, maka ada banyak sekali masalah yang harus dihadapi dan tantangan yang lebih sulit untuk menjadikanmu dan pasangan bisa naik level. Di masa ini, maka kamu berdua harus bisa bersikap dengan dewasa dan bijaksana.

Tidak heran jika kamu harus bisa berusaha untuk menjaga keharmonisan di dalam sebuah hubungan pernikahan. Ini penting sekali sehingga rumah tanggamu nantinya bisa langgeng sampai akhir hayat. Kadang ketika pernikahan sudah menginjak usia tahunan, maka rasa jenuh bisa melanda. Untuk itu berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan demi hindari rasa bosan dan jenuh akan keadaan dan pasangan.

1. Miliki panggilan sayang

Pada akhirnya kamu tetap akan dipanggil ayah bunda, mama papa oleh anak-anakmu. Meski demikian, kamu harus tetap memiliki panggilan sayang yang istimewa untuk pasanganmu. Setidaknya panggilan ini bisa kamu sampaikan ketika kalian di momen berdua. Tentunya ini akan jadikan momen kian manis dan istimewa lho.

2. Luangkan waktu untuk bertukar obrolan

Terkadang suami sibuk bekerja, istri pun sibuk mengurus rumah dan anak. Tak heran meski di rumah berjam-jam kadang masih juga diisi dengan aktivitas pribadi. Namun, jangan sampai waktu berdua sama sekali tidak ada. Setidaknya kamu harus memiliki waktu untuk bertukar obrolan. Luangkan 10 menit saja untuk bertanya kabarnya, bagaimana pekerjaannya, teman kantornya dan hal lainnya. Ini akan jadi cara untuk tingkatkan kemesraan dan rasa diperhatikan.

3. Sampaikan terima kasih

Kata ajaib yang satu ini sangat berguna lho. Tapi banyak sekali yang menyepelekan ucapan terima kasih ini. Mungkin alasan klasiknya adalah karena itu memang sudah jadi tugasnya. Saling menghargai adalah kunci hubungan bisa berjalan baik. Untuk itu, hargai apa yang sudah dilakukan pasangan. Sampaikan rasa terima kasih ketika dirinya bisa membetulkan lampu rusak, ketika kamu diberikan tambahan nafkah dan lainnya. Ucapan itu sangat berarti bagi suamimu.

4. Jadwalkan liburan berdua

Saat masih pacaran, tentu kalian kerapkali menikmati momen berdua yang sangat istimewa seperti makan di kafe, nonton film dan lainnya. Usai menikah pun usahakan agar jadwal berdua seperti ini tetap ada. Jadwalkan untuk bisa bepergian berdua saja setidaknya setahun sekali. Untuk suami, lepaskan kesibukan pekerjaan dan rasa stres kerja. Untuk istri, maka liburan akan bisa memberikan me time yang berharga.

5. Lakukan seks romantis

Masuk di dunia pernikahan, seks adalah kebutuhan yang mendasar. Ini menjadi kebutuhan biologis bagi kedua belah pihak. Kamu pun tidak usah malu lagi dalam membicarakan hal ini bersama pasangan. Kamu bisa mencoba berbagai macam variasi dan gaya ketika melakukan hubungan seks ini sehingga tidak ada rasa bosan. Kamu bisa saling curhat dengannya tentang apa yang dia mau dan apa yang kamu mau. Dengan demikian, maka kebutuhan biologis berdua akan bisa terpenuhi dengan kepuasan dan pastinya rasa bahagia.

Baca Juga:

REVIEW Mediheal Collagen Impact Essential Mask Ex

Beberapa Tips Agar Dekat Dengan Saudara Ipar. Penting di Baca Bagi Kamu Yang Berencana Menikah

5 Inspirasi Mengenakan Celana Pendek Jeans Untuk Tetap Tampil Classy dan Elegan

Perawatan Ini Membuat Kulit Mulus Tanpa Make Up

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move