Tak usah dikatakan bahwa rambut berminyak memang membuat kamu merasa kesal. Kondisi ini membuat rambut kamu  terlihat tidak sehat dan kotor setiap saat. Kelembutan terjadi bila ada kelebihan produksi sebum di rambut kamu. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kondisi rambut ini. Masalah kesehatan, gen, polusi, diet tidak sehat serta kebiasaan perawatan rambut tertentu bisa membuat rambut kamu  tampak berminyak bahkan setelah keramas.  Dari semua faktor tersebut, kebiasaan perawatan rambut yang buruk dapat dengan mudah diubah dan dikendalikan. Jika kamu  bertanya-tanya apa itu.Seperti hari ini kita telah menguraikan  daftar alasan yang mungkin membuat rambut kamu tampak berminyak. Ubah kebiasaan kecantikan ini untuk mengatasi kondisi rambut ini.Beberapa wanita telah memerangi kebiasaan perawatan rambut yang disebutkan di bawah ini dan telah mampu mengurangi keausan pada rambut mereka.Pengetahuan tentang alasan ini akan membantu kamu mengatasi masalah rambut berminyak dengan cara yang efektif. Dan, juga membantu kamu  mencapai jenis rambut yang selalu kamu impikan.Baca terus untuk mengetahui tentang alasan untuk rambut berminyak di sini:

  1. Kamu Selalu Menjaga Rambut Kamu Terikat

Image result for rambut selalu diikat

Apakah kamu  selalu menjaga rambut kamu terikat  setiap saat? Jika demikian, maka kebiasaan ini bisa menyebabkan untaian rambut kamu  menjadi berminyak. Kebiasaan ini bisa merangsang produksi sebum dan juga merusak batang rambut kamu. Hindari itu dengan membiarkan rambut kamu terbuka untuk sebagian hari ini.

  1. Terlalu Sering Keramas

Image result for sering keramas

Terlalu sering keramas  adalah alasan umum lain untuk untaian rambut kamu berminyak. Kebiasaan perawatan rambut ini bisa merobek folikel rambut kamu  dari kelembaban alami dan juga menyebabkan produksi sampingan berlebih sehingga menyebabkan rasa berminyak. Untuk menghindarinya, pastikan untuk keramas rambut kamu  tidak lebih dari dua kali seminggu.

  1. Kamu Terlalu Sering Menyentuh Rambut Kamu

Image result for terlalu sering menyentuh rambut

Tangan kita terkena semua jenis kuman, kotoran dan racun. Dan, melalui tangan kami, kami akhirnya mentransfer kotoran yang sama ke kulit kepala dan rambut kami. Bangun racun semacam itu bisa menyebabkan kerusakan pada keadaan rambut kamu  dan membuatnya tampak berminyak dan tidak sehat setiap saat.

  1. Kamu Menggunakan Produk Rambut Salah

Image result for menggunakan produk rambut yang salah

Menggunakan produk rambut yang tepat dianggap sebagai praktik perawatan rambut yang baik. Namun, tidak melakukan hal tersebut dapat mempengaruhi kondisi rambut kamu  dengan buruk. Dan, jika kamu  sudah memiliki rambut berminyak maka tidak menggunakan produk rambut yang tepat bisa membuat mereka tampak lebih berminyak dan merusak keseluruhan tampilan kamu. Hindari itu dengan menggunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

  1. Kamu Menggunakan Conditioner Berlebihan

Image result for menggunakan kondisioner kebanyakan

Saat menggunakan kondisioner, jangan menggunakannya terlalu banyak. Selalu gunakan sedikit conditioner setelah keramas rambut kamu. Menggunakan terlalu banyak itu dapat dengan mudah menghasilkan produksi sebum yang berlebihan dan melakukan lebih banyak ruginya daripada kebaikan pada rambut kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tips Pijat Kepala untuk Menghilangkan Kerutan

Jika kamu merawat kulit dengan baik, mengunjungi ahli