Image result for telur untuk kesehatan jantung

Telur umumnya meningkatkan kadar kolesterol darah. Oleh karena itu, konsumsi lebih banyak telur daripada diet yang dibutuhkan seseorang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Telur mengandung kalori tinggi dan makan terlalu banyak telur dapat menyebabkan penambahan berat badan oleh seseorang. Seseorang menjadi kelebihan berat badan dengan mengkonsumsi lebih banyak telur

Oleh karena itu, kita dapat melihat telur-telur yang mengandung nilai kalori tinggi, kolesterol tinggi, dan jumlah lemak yang tinggi dan semua ini secara kumulatif bertanggung jawab untuk penyakit jantung.

  1. Telur Memiliki Pro & Kontra

Telur penuh terdiri dari 210 mg kolesterol, yang lebih tinggi dari setengah dari kebutuhan kolesterol untuk satu hari. Selain itu, satu telur juga terdiri dari hampir 5 g lemak, termasuk 1,6 g lemak jenuh. Hampir semua lemak dan kolesterol ini ditemukan dalam kuning telur. Dan satu putih telur hanya mengandung 0,06 g lemak, dan tidak ada lemak jenuh atau kolesterol.

Bersama dengan lemak jenuh dan kolesterol, kuning telur juga datang dengan asam lemak omega-3 yang sehat-jantung, memiliki 100-200 mg per kuning telur. Tetapi, putih telur tidak mengandung asam lemak omega-3. Jadi, dengan cara tertentu, mengkonsumsi telur yang tidak beralasan adalah tanda yang tidak sehat bagi jantung manusia, tetapi konsumsi telur yang terbatas juga ditemukan menguntungkan.

Meskipun telur memiliki kandungan kolesterol, penelitian menunjukkan bahwa orang yang sehat pada konsumsi satu telur per hari tidak akan menyerah pada penyakit jantung. Namun, lebih baik bagi orang-orang yang memiliki kecenderungan untuk diabetes untuk menghindari mengkonsumsi satu telur setiap hari, karena mereka dapat rentan terhadap penyakit jantung jika mereka makan satu telur setiap hari. Pasien diabetes paling banyak harus mengonsumsi tiga butir telur per minggu untuk menghindari komplikasi jantung.

Seluruh telur terdiri dari 71 kalori dan melengkapi 6,3 g protein, dengan 3,6 g dalam putih telur dan 2,7 g dalam kuning telur. Dan kuning telur menghasilkan bahan yang baik dari banyak nutrisi penting, seperti vitamin B-12, vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin K, kalsium, zat besi dan karotenoid – lutein dan zeaxanthin. Selain itu, putih telur juga menghasilkan sejumlah kecil folat, vitamin B-12, kolin, kalsium, dan zat besi.

  1. Bagaimana Mengatasi Kekurangan Konsumsi Telur Ini Dengan Memanipulasi Diet ?

Makan telur sekali dalam sehari dan beberapa kali dalam seminggu cukup untuk sebagian besar orang sehat di sekitar. Ketika seseorang makan telur, dia harus mengurangi konsumsi makanan lain yang tinggi lemak dan kolesterol seperti mentega, daging merah, kentang, sosis, dll.

Para ilmuwan penelitian telah mencatat fakta bahwa bagi orang yang menderita diabetes dan penyakit jantung, menjaga konsumsi kuning telur hingga tiga atau lebih sedikit per minggu dapat membantu kesehatan seseorang. Jika seseorang perlu mengurangi konsumsi telurnya dan mengkonsumsi kuning telur dilarang untuknya, maka dia dapat mencoba untuk mengatur seluruh telur dengan putih telur.

Seseorang juga dapat mengkonsumsi telur dadar yang dibuat dengan satu telur utuh dan 3 kuning telur, karena lebih rendah dalam kolesterol daripada telur dadar yang dibuat dengan 2 telur utuh. Dengan demikian, dapat dilihat melalui banyak bukti penelitian bahwa kuning telur lebih berbahaya bagi kesehatan daripada putih telur, jika konsumsi jumlah telur setiap hari di atas batas. Sehingga, sebagian besar dokter melarang pasien yang  mengalami masalah jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi untuk mengonsumsi kuning telur. Namun, dalam banyak kasus, mereka memungkinkan pasien untuk makan bagian putih telur, dan  mengesampingkan kuning telur.

  1. Telur yang Mengancam Tingkat Kolesterol dalam Badan

Penelitian para ilmuwan  berpendapat tentang fakta bahwa telur itu buruk untuk nutrisi, dan argumen ini mereka sebarkan karena itu adalah fakta yang diketahui bahwa telur mengandung kolesterol tinggi.

Kolesterol adalah lemak yang secara alami bersirkulasi dalam darah seseorang. Seseorang membutuhkan sejumlah kolesterol dalam dietnya untuk tetap sehat. Sebagai contoh, kolesterol bertanggung jawab untuk membangun dinding sel pelindung dalam tubuh seseorang. Jika seseorang memiliki terlalu banyak kolesterol dalam darahnya, darah menjadi lebih tebal dan lebih keras bagi jantung orang itu untuk dipompa. Hasilnya bisa berupa tekanan darah tinggi dan penyakit jantung jika kadar kolesterol kamu merayap terlalu tinggi. Akhirnya, kita dapat menyimpulkan fakta bahwa konsumsi telur memiliki baik manfaat maupun kerugiannya. Jika seseorang mengabaikan manfaat telur dalam dietnya, maka orang itu kehilangan sumber protein yang baik untuk pembentukan tulang. Namun, telur mengandung kolesterol tinggi, yang merupakan sumber lemak yang dapat mempengaruhi kesehatan seseorang jika seseorang memiliki penyakit jantung.

Selalu minta saran dari dokter sebelum memulai program diet apa pun, dan juga, pastikan untuk mengkonsumsi jumlah telur yang diperlukan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Miliki Tubuh Indah Ala Supermodel Gigi Hadid dengan Tips Diet Berikut Ini

Tubuh indah bak model seolah sudah menjadi standar