Pernahkah kamu mencoba berbagai aplikasi diet yang ada di Play Store atau App Store? Jika belum, mungkin kamu harus mulai mencobanya. Banyak orang bertanya-tanya, apakah aplikasi diet di smartphone efektif dan benar-benar membantu? Jawabannya adalah tergantung.

Beragam aplikasi penurunan berat badan dapat membantu kamu untuk menentukan berbagai pilihan diet dan mengontrol hal-hal yang dapat dipantai oleh aplikasi seperti pengingat untuk minum lebih banyak air, mengurangi ngemil di malam hari, atau pengingat untuk lebih banyak berjalan kaki di siang hari.

Siap memanfaatkan smartphone untuk memotivasi dan membantu diet? Yuk, install aplikasi yang direkomendasikan oleh pakar diet berikut ini :

  1. MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah salah satu aplikasi diet gratis terbaik yang wajib banget kamu coba. Di aplikasi ini, kalori yang kamu konsumsi akan dilacak secara mendalam. Aplikasi ini memiliki database makanan yang sangat besar, sekitar 6 juta item. Keren, kan? MyFitnessPal juga mengalahkan aplikasi lain dengan kemampuannya untuk memahami bagaimana porsi makanan yang kamu konsumsi  setiap hari dan membandingkannya dengan hari-hari lain.

Kamu pasti penasaran apakah kamu mendapat cukup protein hari ini? Berapa banyak lemak jenuh yang kamu konsumsi hari ini? Apakah kamu makan gorengan lebih banyak dari yang seharusnya? Nah, pertanyaan-pertanyaan tadi akan terjawab di MyFitnessPal. Aplikasi ini akan memberikan panduan yang akan membantu kamu lebih memahami tentang bagaimana cara mengontrol porsi makan tiap hari.

  • Waterlogged

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu kunci sukses dalam program penurunan berat badan. Air dapat membantu proses pencernaan dan membuat kamu jadi kenyang. Apakah kamu sering lupa minum saat sedang sibuk? Wah, sepertinya aplikasi Waterlogged ini wajib banget kamu install di smartphone.

Waterlogged memungkinkan kamu untuk mengatur pengingat minum setiap hari. Jutaan orang sudah sukses menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya meningkatkan hidrasi tubuh tapi juga mampu membantu menurunkan berat badan. Minumlah air yang cukup dan rasakan sendiri perbedaannya. Kamu akan memiliki energi yang lebih jika banyak mengonsumsi air.

  • 30 Whole Days

Apakah kamu sedang menentukan jadwal untuk berdiet? Apakah kamu mengkhawatirkan dirimu yang kerap tidak konsisten? Mungkin 30 Whole Days adalah solusinya. Aplikasi ini dirancang untuk membuat rencana diet selama 30 hari. Bagi kamu yang merasa satu bulan adalah waktu yang lama dan membosankan, aplikasi 30 Whole Days akan membantumu melaluinya.

Aplikasi 30 Whole Days akan memeriksa apakah kamu tertib dan patuh pada rencana dietmu. Tidak hanya membantu dengan fitur countdown atau hitung mundur saja, tapi juga menawarkan database makanan yang lengkap untuk memastikan pilihan makanan yang kamu konsumsi sudah sesuai dengan rencana dietmu. Kamu bahkan bisa memindai barcode makanan, lalu aplikasi 30 Whole Days akan membantumu memastikan apakah makanan ini boleh dimakan atau tidak. Keren, kan?

Masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang dapat membantumu untuk menjalankan program diet. Namun, kamu harus ingat, bahwa program diet hanya akan berhasil jika kamu benar-benar disiplin dan patuh pada aturan yang kamu buat sendiri. Jadi, tetap semangat dan cobalah untuk terus disiplin dan konsisten, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ternyata-ini-minuman-dan-cara-minum-yang-tepat-ketika-diet/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-jenis-jenis-oat-yang-mana-terbaik-untuk-diet/

http://www.tampilcantik.com/jenis-sayur-yang-dapat-menjadi-pilihan-untuk-camilan-saat-diet/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Nyeri Haid yang Parah

Apakah kamu sering mengalami nyeri haid saat menstruasi?