Saat masalah rambut seperti ketombe muncul dan merusak rambut rasanya pasti sangat menyebalkan, tak hanya membuat kepala gatal, ketombe juga membuat rambut terlihat seperti dipenuhi oleh bintik-bintik putih. Ketombe yang bertebaran dan menempel dibaju membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, apalagi saat menggunakan pakaian gelap, ketombe akan sangat terlihat.

Cara pertama yang akan dipilih kebanyakan orang untuk mengatasi masalah ketombe adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe, namun sayangnya tidak banyak orang yang berhasil mengatasi masalah ketombenya mengunakan shampo anti ketombe. Tapi tenang saja ladies, kamu bisa mengusir ketombemu dengan mudah dan murah tanpa shampo loh, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui pengebab dari munculnya ketombe terlebih dahulu.

Menurut salah satu penata rambut terkenal Christine Symonds, munculnya ketombe disebabkan oleh minyak alami yang muncul pada kulit kepala. Hal terpenting yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi ketombe adalah tidak keramas secara berlebihan. Selain itu lakukan hal-hal berikut ini untuk mengatasi masalah ketombemu ladies.

Gunakan Shampo Kering

Bagi orang yang memiliki masalah ketombe, kamu harus memperhatikan rambutmu semaksimal mungkin, cucilah rambutmu dua kali dalam sehari, lalu lengkapi dengan penggunaan shampo kering untuk menyerap minyak yang berlebihan pada rambut.

Gunakan Minyak Kelapa

rambut-madu-minyak

Minyak kelapa mengandung gizi yang baik untuk pertumbuhan rambut dan aman untuk kulit kepala. Aplikasikan minyak kelapa pada kulit kepala sebelum berkeramas untuk menutrisi dan melembapkan.

Cuci Rambut Dengan Cuka Apel

Cuka apel sangat bermanfaat dalam kehidupan kita, salah satunya adalah mampu mengatasi masalah ketombe. Cuka apel adalah solusi alternatif untuk membantu mengatsi masalah infeksi atau iritasi kulit kepal akibat ketombe. Caranya campurkan cuka apel dengan air hangat dengan perbandingan 1:1 lalu pijatkan ke kulit kepala.

Gunakn Minyak Tea Tree

Minyak tea tree atau biasa kita sebut dengan minyak atsiri mampu membantu mengelupaskan kulit kepala dari sel kulit mati yang menjadi penyebab utama dari ketombe, gunakan minyak atsiri untuk mengusir ketombe dengan cepat.

Rendam dengan lemon

Asam pada lemon berfungsi untuk menetralisir minyak kulit kepala, selain itu juga memberikan vitamin dan antioksidan pada rambut. Kamu bisa memeras beberapa lemon pada rambut, kemudian diamkan selama 25 hingga 30 menit sebelum kamu mandi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Gunakan Cara Ini Untuk Mengatasi Masalah Dahi yang Keriput

Dahi keriput adalah masalah kulit yang tak terelakkan