Inilah Alasan Mengapa Buru-Buru Cari Pengganti Setelah Putus Bukan Ide yang Baik

Perpisahan memang selalu menjadi hal yang sangat menyakitkan. Siapapun tidak menginginkan adanya perpisahan dan berharap hubungannya langgeng. Meski demikian, kondisi memang kadang tidak memungkinkan untuk bisa terus bersatu karena berbagai alasan sehingga perpisahan mungkin adalah jalan terbaik.

Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengembalikan rasa di hati yang terluka. Salah satu yang biasa dilakukan adalah dengan membiasakan diri dengan orang yang baru. Mungkin kamu berharap agar si dia bisa membantumu melupakan sang mantan. Namun, sebetulnya langsung mencari pengganti pasca kandas hubungan bukanlah hal yang tepat. Ini lho alasannya.

1. Luka selalu membutuhkan waktu untuk menyembuhkan diri

Berpisah dengan seseorang yang kamu sayang setelah sekian lama bersama tentu bukanlah hal yang mudah. Keputusan ini tentu bukan hanya keputusan yang simpel buatmu. Dari situlah ada luka yang membekas di hatimu dimana terdapat ruang kosong. Tentunya luka dan ruang kosong itu membutuhkan waktu untuk bisa sembuhkan diri. Meski memang ada orang baru yang bisa memberikan kenyamanan, tapi sebetulnya hatimu masih belum dapat lepaskan penghuni yang lama.

2. Kamu butuh waktu untuk lebih memperhatikan dirimu

Tak hanya mitos saja, waktu “me time” memang sangat penting untuk siapapun. Waktu khusus untuk diri sendiri ini wajib kamu miliki untuk bisa memahami diri sendiri dan juga apa yang kamu cari selama ini di hidup kamu. Kamu bisa mulai dengan merenungkan apa yang sudah kamu lewatkan, apa yang ingin kamu capai dan tentunya rencana ke depannya. Jika sebelum kamu memiliki pasangan kamu bisa bahagia, maka mengapa sekarang tidak?

3. Terkesan hanya melampiaskan rasa sepi

Mungkin sebelumnya kamu terus menerus bersama dengan sang kekasih sehingga sangat sulit untuk bisa terlepas darinya. Kamu pun agak sulit ketika menemukan jika kamu kini harus menjalani hidup sendiri sehingga mencari seseorang yang bisa menggantikan posisinya. Sebetulnya tidak ada yang salah, tapi coba pikirkan kembali. Apakah kamu benar ingin mencari penggantinya atau hanya ingin melampiaskan rasa sepi yang kamu rasakan? Jika kamu hanya ingin melampiaskan rasa sepi saja, maka pastikan untuk memikirkan perasaannya yang juga bisa terluka karenamu.

4. Kamu bisa lebih memastikan pilihan

Jangan sampai kamu terlalu gegabah untuk langsung berpindah menuju ke lain hati. Setidaknya kamu juga membutuhkan waktu untuk bisa merasakan pendekatan dan mengenal dirinya lebih dalam. Pastinya kamu tidak mau juga jika kesalahan sebelumnya terulang kembali bukan? Kamu harus mengenal seseorang yang baru itu hingga ke dalam. Kamu juga butuh waktu untuk yakinkan hatimu akan pilihan baru yang ada di hidupmu.

5. Tenangkan dirimu, jodoh tak akan tertukar

Mungkin kamu sudah mulai memikirkan umur dan jodoh sehingga langsung buru-buru untuk mencari pengganti. Sudahlah, rilekskan hati dan pikiranmu. Mungkin waktu sendiri saat ini justru diberikan Tuhan untukmu agar kamu bisa lebih memperbaiki diri sebelum menemukan cinta yang baru.  Kamu juga pasti tahu jika jodoh tentunya tak akan tertukar dan akan datang di waktu yang tepat.

Baca Juga:

^  10 Gaya OOTD di Bulan Februari
^  Apa Hubungan Kamu Bikin Kamu Tidak Pede Dengan Diri Sendiri?
^  Masker Kopi untuk Mengencangkan Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move