Bertengkar dengan Pasangan Bisa Jadi Tanda Cinta Lho, Ini Penjelasannya

Dalam menjalin sebuah hubungan, tentu kalian melewati berbagai macam kondisi. Tak hanya bahagia saja, tapi kamu juga mungkin kerap merasakan pertengkaran dengan dirinya. Kamu bahkan mungkin berpikir jika pertengkaran tersebut adalah tanda bahwa kalian tidak saling cocok sehingga ada pemikiran untuk putus.

Jangan berpikir demikian karena pertengkaran dengan pasangan adalah hal yang lumrah. Bukan hanya pasangan pacaran saja tapi pasangan yang sudah menikah pun juga kerap bertengkar dengan beberapa sebab. Ternyata pertengkaran yang terjadi antara kamu dan pasangan bukan merupakan pertanda yang selalu buruk lho. Survei menjelaskan jika pertengkaran justru menjadikan hubungan bisa kian erat, sehat dan produktif. Kok bisa?

  1. Pertengkaran jadi tanda jika kalian sudah bisa lebih dewasa ketika mampu menyelesaikan masalah
    Menghindari konflik pastinya bukan hal yang baik dalam sebuah hubungan jangka panjang. Hal ini lantaran biar bagaimanapun juga konflik akan selalu ada dalam kondisi apapun dan wajib hukumnya untuk bisa diselesaikan. Konflik yang dihindari justru menjadikan hubungan tidak sehat karena bisa jadi konflik itu kian membengkak dan meledak suatu hari nanti. Dengan adanya pertengkaran, maka ini bisa jadi ciri jika kalian sudah dewasa dengan berusaha berkompromi, menahan ego hingga mencari jalan keluar.
  1. Pertengkaran jadi tanda jika kalian sama-sama saling peduli sehingga tidak ada henti mengingatkan yang kadang jadi perdebatan
    Awal mula pertengkaran biasanya justru bukan dari hal yang buruk lho. Coba diingat kembali berapa kali kamu bertengkar dengan pasanganmu karena kamu mengingatkannya akan sesuatu. Ya, karena kepedulianmu yang sangat tinggi padanya, maka kamu pun berusaha untuk senantiasa mengingatkannya. Tak jarang ini jadi perdebatan panjang lantaran pasanganmu yang kurang peduli akan dirinya sendiri. Justru ini menunjukkan bahwa kamu berkomitmen tinggi lho.
  1. Pertengkaran bisa jadi cara kalian untuk saling tahu pola pikir pasangan
    Sifat asli seseorang bisa terlihat ketika marah. Ya, banyak orang yang sudah membuktikan hal ini. Untuk itu, dengan adanya pertengkaran dan juga konflik, maka kamu bisa melihat sifat, sikap serta pola pikirnya dari pertengkaran yang terjadi lho. Kian sering kamu bertengkar, maka kamu pun akan kian mengenal dirinya. Setidaknya kamu tahu apa saja hal yang membuat dirinya marah, perilaku yang membuatnya tidak senang dan bahkan cara untuk menenangkannya. Dengan demikian, kamu pun bisa lebih mempelajari pasanganmu saat adanya pertengkaran.
  2. Pertengkaran bisa jadi bukti bahwa kalian ingin bertahan dengan cara menyelesaikan
    Penelitian menunjukkan jika kesalahan terbesar yang kerap terjadi dalam sebuah hubungan adalah dengan menghindari sesuatu yang ingin dikatakan. Dengan demikian, hati dan pikiran menjadi terlalu banyak memendam. Di dalam sebuah hubungan, segala hal itu penting. Untuk itu, sampaikan apa yang harus kamu sampaikan. Katakan apa yang harus pasanganmu tahu. Dengan demikian, maka kamu dan dirinya bisa mendiskusikan sesuatu hal yang kamu anggap masalah. Selesaikan masalah itu dan jangan bersembunyi atau lari darinya.

Jika dipikirkan kembali, pertengkaran justru kerapkali menjadikan hubunganmu tidak membosankan lho. Namun, jangan sampai pertengkaran itu berlarut-larut ya.

 

Baca Juga

^  REVIEW Safi Age Defy Concentrated Serum
^  6 Tipe Bra untuk Berbagai Gaya Pakaian
^  Khasiat Teh Mentega yang Belum Kalian Ketahui
^  Berantem Secara Produktif dengan Pasangan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Selamat!! Ini Tanda Kamu Sudah 100% Move On Dari Mantan

Selamat! Inilah Tanda Jika Kamu Sudah Benar-Benar Move