539fc61f5e3db_-_cos-best-foundation-for-your-skin-tone-mdn-11143494

 

Banyak perempuan salah pilih foundation atau yang dikenal juga dengan sebutan alas bedak. Jika kamu memilih foundation hanya berdasarkan warna kulitmu, bisa jadi ini kesalahan terbesar yang membuatmu terlihat kaya badut. Seorang make-up artis membeberkan cara memilih foundation yang tepat untuk warna kulitmu, tanpa perlu mencobanya banyak foundation.

 

Pertama, untuk menilai shade atau kepekatan warna yang tepat. Oleskan jarimu ke foundation, lalu oleskan dari bagian tengah garis rahang ke sepanjang wajah. Jika terlihat jelas, maka itulah foundation yang tepat buatmu. Memilih foundation bukan soal seberapa cerah atau gelap kulitmu, tapi memperhatikan warna dasar kulit, yang dibagi menjadi tiga kategori, yaitu cool, warm, dan neutral.

 

Bagi kamu yang memiliki warna dasar kulit kategori cool memiliki pembuluh darah berwarna biru. Kulit kamu mudah memerah saat terkena paparan sinar matahari, juga mudah terbakar. Jadi jika kamu termasuk kategori ini, foundation yang perlu kamu cari mempunyai dasar warna pink, merah, atau biru.

Ini merk-merk yang direkomendasikan. Bagi kamu yang termasuk kategori cool tapi berkulit coklat, L’Oreal Paris True Match Roller in C3 Creamy Natural patut dicoba. Sementara bagi kamu yang berkulit hitam, Lancome Teint Idole Ultra 24H foundation in 530 Sude C sangat sesuai.

 

Sementara, kamu yang memiliki warna dasar kulit kategori warm memiliki pembuluh darah berwarna hijau. Jika terpapar matahari, kulitnya akan terlihat merah tua dan makin gelap. Sehingga, foundation yang tepat bagi kamu adalah dengan dasar warna emas atau kuning.

Merk yang disarankan bagi warm dengan kulit terang adalah DiorSkin Air Flash Spray Foundation in Medium Beige 300. Sementara warm dengan kulit gelap, Makeup For Ever Face & Body Liquid Makeup in Honey Beige 34 dan Camel 18, cocok untuk mereka.

 

Lalu, bagi kamu dengan kategori neutral seperti Selena Gomez memiliki jumlah nadi berwarna biru dan hijau dalam jumlah yang sama. Merk Chanel Vitalumiere foundation in Naturel dapat dicoba.

 

Facebook Comments

1 Comment

  1. Pingback: Penting! 3 Kesalahan Dalam Menggunakan Foundation - Tampil Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.