Tak hanya tubuh yang bisa mengalami dehidrasi, kulit juga bisa mengalami dehidrasi loh, dehidrasi kulit sendiri biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, berada di ruangan ber-AC, gaya hidup yang kurang sehat hingga kurangnya memperhatikan kesehatan kulit. Dehidrasi pada kulit bisa mengakibatkan kulit menjadi berminyak atau kulit terasa kasar hingga bersisik tergantung pada tipe kulit yang dimilikinya.

Dehidrasi pada kulit tak hanya ditandai dengan kulit yang kering saja, kulit yang berminyak namun terasa kencang seperti ditarik juga merupakan salah satu tanda kulitmu sudah dehidrasi. Lalu apa aja yaa cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada kulit ? Yuk kita intip tips berikut ini.

Eksfoliasi Secara Teratur

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga produk skincare yang kamu gunakan dapat bekerja secara maksimal dan efektif. Selain itu berbagai vitamin yang kamu gunakan untuk menghidrasi kulit akan bekerja secara maksimal jika kulit selalu bersih hingga ke pori-pori. Untuk menjaga kulit agar selalu terhidrai dengan baik usahakan selalu mengeksfoliasi satu sampai dua kali dalam seminggu.

Gunakan Dua Pelembab yang Berbeda

Jika kamu hanya memiliki satu jenis pelembab yang kamu gunakan siang dan malam maka segeralah tambahkan pelembabmu, gunakan pelembab siang dan malam dengan pelembab yang berbeda karena kondisi cuaca dan lingkungan di siang dan malam hari tentunya berbeda. Disiang hari kulit akan terpapar sinar matahari yang bisa menimbulkan iritasi dan dehidrasi jika tidak dilindungi oleh SPF dan PA.

Segarkan Wajah Dengan Facial Spray

Ketika memiliki kegiatan atau aktifitas yang padat kulit akan terasa kering seperti tertarik, maka kamu harus selalu sedia senjata ampuh untuk menjaga kelembaban kulit yaitu facial spray. Produk seperti ini mampu menutris kulit secara menyeluruh, menyegarkan dan melembabkan kulit.Kamu bisa menggunakannya sesudah menggunakan makeup atau setiap saat kulit membutuhkannya.

Konsumsi Buah dan Sayur Kaya Air

Hidrasi kulit juga perlu didukung dari dalam tubuh! Jika minum air putih sudah jadi hal wajib yang harus dilakukan, coba rutin konsumsi buah dan sayuran yang memiliki kandungan kaya air yang baik, seperti buah berries, semangka, peach, timun dan selada.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,