landscape-1433877299-cover-acne-scars-collage

ada satu hal lagi yang kami benci mengenai jerawat. bekas yang mereka tinggalkan. Yes, terkadang mereka berwarna merah, dan terkadang hitam dan kita terkadang sudah terlalu frustasi untuk mengatasinya. Tetapi sebenarnya, caranya cukup mudah kok untuk menutupi mereka. Simak tipsnya berikut ini:

1. Pilihlah produk perawatan kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit

Hal ini sangat penting, karena jika kulit tidak cocok dengan produk kecantikan yang kalian pakai maka noda bekas jerawat justru akan semakin terlihat. Sebaiknya, kalian memilih produk herbal agar lebih aman. Namun untuk menguji kecocokan produk tersebut dengan kulit kalian, kalian sebaiknya membeli produk tersebut dalam kemasan yang kecil. Jika sudah cocok, kalian boleh membelinya dalam kemasan yang sedang atau besar.

2. Pakailah concelear

Concelear adalah krim wajah yang berfungsi menutupi noda noda pada wajah. untuk memakainya, kalian harus paham benar mengenai jenis concelear yang cocok dengan kulit wajah. Umumnya, wanita yang memiliki jenis kulit berminyak akan cocok dengan concelear berbahan bubuk mineral. Sedangkan kulit wajah berjenis kering, cocok dengan concelear cair. sebelum memakai concelear, pastikan wajah dan tangan kalian dalam keadaan bersih agar hasilnya bisa maksimal.

3. Sering – seringlah membersihkan wajah dengan face tonic dan milk cleanser

Hal ini perlu diperhatikan apalagi untuk wanita yang melakukan aktivitasnya diluar rumah. Para ahli kecantikan mengungkapkan bahwa wanita yang melakukan aktivitas diluar rumah pasti terkena polusi udara dan sinar matahari jahat. Karena itulah, agar bekas jerawat dapat ditutupi dan diatasi, mereka dianjurkan membersihkan wajah menggunakan face tonic dan milk cleanser setidaknya 3 kali dalam sehari.

4. Hindari dandan berlebihan

Agar bekas jerawat kalian bisa ditutupi, kalian sebaiknya menghindari make up yang terlalu berlebihan. Gunakan make up yang soft dan berilah aksen warna sedikit menyala pada bagian mata dan bibir agar perhatian orang beralih pada mata dan bibir kalian.

5. Gunakan bedak yang berwarna senada dengan kulit

Pilihlah bedak yang warnanya senada dengan kulit kalian. Jangan terlalu putih karena akan memberi efek seperti mengenakan topeng. Jangan lupa memakai fondation terlebih dahulu agar noda bekas jerawat dapat ditutupi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan