Pria control freak dan posesif adalah tipe pria yang benar-benar harus kamu jauhi. Selain hubunganmu tidak akan membahagiakan, lama-lama kamu juga bisa jadi pribadi yang rendah diri dan tergantung. Bahayanya, terkadang tanda-tanda itu begitu samar sehingga kami tidal sadar selama ini sudah jalan dengan seorang control freak. Padahal dari luar dia terkesan sebagai kekasih yang perhatian dan penyayang. Hati-hati, lama kelamaan kamu hanya akan jadi wanita yang lelah hati dan selalu menunggu persetujuannya. Agar kamu tidak terjebak dalam hubungan yang destruktif seperti ini, segera kenali tanda-tandanya di bawah ini.

1. Kritis terhadap penampilan

Memang awalnya manis mempunyai pacar yang perhatian dengan kesehatan dan penampilanmu. Apalagi ketika dia selalu sedia mengingatkanmu untuk berolahraga atau makan sehat. Tetapi ketika dia sudah menjadi kritikis pribadimu yang langsung jengkel ketika kamu sedikit relaks terhadap pola makan, maka harimu akan jadi penuh penderitaan. Dia mulai menuntut penampilanmu harus sempurna setiap saat dengan body aduhai bak foto model. Inilah salah satu kebiasaan buruk control freak yang merasa ‘memiliki’ dan berhak mengatur tubuhmu. Padahal, seharusnya bagaimana kamu memandang tubuhmu adalah hak pribadimu. Mengingatkan boleh, tetapi menjadi diet nazi adalah big no-no!

2. Nasehatnya adalah absolut

Ingat kamu sedang mencari pacar, bukan seorang ayah yang tegas dan pengatur! Tentu sebagai sepasang kekasih, wajar jika kalian saling meminta nasihat satu sama lain. Tetapi jika nasihatnya setara dengan perintah dan kamu harus selalu siap menurutinya, maka siap-siap saja memiliki hubungan yang menyedihkan. Apapun yang terjadi, seharunya dia juga menghargai keputusan dan keinginanmu. Kamu adalah individu yang bebas, bukan cuma manekin yang bisa diatur sesuka hati.

3. Tidak pernah membiarkanmu sendiri

Awalnya terasa romantis mengetahui dia selalu khawatir terhadapmu. Bahkan dia tidak pernah mau membiarkan kamu pergi sendiri dengan alasan menjaga keselamatanmu. Tetapi jika sebenarnya itu hanyalah pembenaran atas sifat control freak dan posesifnya kamu harus buruan sadar. Sebenarnya dia sama sekali tidak mempercayai dirimu sehingga membuntutimu kemana saja. Jelas ini adalah awal hubungan tidak sehat karena sama sekali tidak didasari rasa percaya.

4. Sering memberimu hadiah, tapi…

Dia akan selalu mengungkitnya ketika kalian bertengkar atau berselisih oaham. Hadiah-hadiah itu tidak akan terasa manis lagi ketika dia membuatmu seolah harus membalas semua kebaikannya. Dia selalu membahas semua yang pernah dilakukannya untukmu untuk membuktikan betapa pengorbanannya kepadamu sudah banyak. Akhirnya kamu dituntut untuk selalu menurutinya sebagai balasannya. Hanya pacar yang control freak yang berpikir seperti itu. Pria yang tulus mencintaimu tidak akan pernah menghitung pemberiannya karena dia melakukannya tulus untuk membuatmu senang dan bahagia. Jadi jangan mudah tertipu dengan kemurahan hati palsunya itu lagi.

Baca juga Alasan Sesungguhnya Mengapa Lelaki Baik Mendadak Menghilang Dari Hidupmu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Selain Kata “I Love You” Begini 8 Cara Menyampaikan Rasa Sayang kepada Pasangan

Mengucapkan kata-kata yang manis seperti “i love you”