Make up menjadi dunia yang sedang sangat berkembang saat ini, bahkan belakangan perkembangannya amat sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk hingga teknik make up yang terbaru. Salah satu teknik terbaru di dunia make up yakni teknik draping. Katanya sih, tren make up ini bisa menggantikan contouring karena hasil yang diberikannya cenderung lebih soft.

 

Mengenal teknik draping di dunia make up

Sebagai wanita, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan teknik contouring dong. Ya, teknik yang satu ini populer sekali sejak Kim Kardashian kerap menggunakannya. Meski teknik contouring sudah sejak lama ada di dunia make up, tapi baru beberapa tahun belakangan ini contouring menjadi hits sekali. Sejak contouring populer, banyak juga kemudian teknik make up terbaru untuk bisa membentuk wajah misalnya teknik strobing. Kamu juga sudah cukup familiar dengan teknik strobing ini kan?

 

Untuk teknik yang terbaru sendiri disebut dengan teknik draping. Sebetulnya apa bedanya ya? Ternyata teknik ini diperkenalkan pertama kalinya di tahun 1960-an lho oleh seorang make up artist dengan nama Way Bandy. Dirinya seringkali menangani artis terkenal kala itu. Teknik make up ini disukai karena bisa jadikan seseorang nampak lebih cantik dan bahkan transformatif meski tetap tampak natural. Ini karena konsep dari draping yang dilakukannya saat itu yakni menjadikan wajah nampak lebih menarik dengan cara menonjolkan fitur dari wajah masing-masing kliennya, bukan hanya membentuk wajah seseorang layaknya orang lain.

 

Mudahnya, teknik draping merupakan teknik untuk kontur wajah menggunakan blush on. Draping berbeda dengan contouring karena draping cenderung lebih menitikberatkan pada tujuan untuk menjadikan wajah nampak glowy dan bukannya nampak tirus. Dengan demikian, maka tak heran jika teknik draping ini bisa memberi kontur wajah lebih halus dengan warna pilihan nan lembut. Tak heran jika hasil dari teknik make up draping ini akan membuat wajah tetap tampak natural dengan ditonjolkannya sisi kontur wajah terbaik kamu.

 

Cara pengaplikasian teknik make up draping

Contouring bisa memberikan hasil wajah nampak eksotis dan tirus, sedangkan draping akan bisa jadikan wajahmu nampak merona natural layaknya kecantikan yang ditonjolkan wanita era 1970-an lalu. Kamu bisa menggunakan blush on biasa atau blush on khusus untuk memudahkan pengaplikasian teknik yang satu ini. Namun, memang direkomendasikan untuk menggunakan blush on yang khusus sehingga pengaplikasiannya bisa lebih mudah.

 

Agar kontur wajah yang diciptakan dari teknik draping bisa nampak soft, maka kamu bisa mencampur dua warna untuk diaplikasikan di tulang pipi bawah. Pakai warna blush lebih muda pada bagian tulang pipi atas sehingga nampak glowy. Lanjut dengan menyeimbangkannya menggunakan blush di pelipis dan dibuat membentuk bulan sabit pada area sekitar mata. Jangan lupa pula sapukan sedikit blush on di area dagu dan leher. Saat ini sudah ada banyak sekali video tentang teknik draping di internet. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dan tutorial lengkapnya langsung dari para MUA dan beauty vlogger ternama.

 

Baca Juga :

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Cara Menggunakan Eyeliner dengan Teknik yang Tepat

Lakukanlah 3 Teknik Ini Sebelum Mandi ,Dijamin Kulit dan Rambut Kamu Bakal Makin Cantik Dan Bersinar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Lho Cara Memakai Setting Spray Yang Benar Agar Make Up Kamu Lebih Tahan Lama

Make up pastinya sudah tidak bisa dilepaskan dari