Mengulas masalah organ intim wanita memang seolah tak pernah ada habisnya. Selalu ada saja pembahasan yang menarik untuk dikulik. Berdasarkan survey, ternyata sedikit sekali wanita yang mengerti benar tentang kondisi kesehatan Miss V miliknya lho. Hal ini karena pembicaraan tentang organ intim adalah hal yang agak tabu dan kurang bebas dibicarakan secara umum.

Untuk bisa memahami seputar Miss V, maka berikut ini beberapa fakta tentang Miss V yang harus kamu tahu.

1. Bentuk Miss V tiap wanita berbeda

Sebagai wanita, kamu tentu tahu dengan bentuk dari Miss V kamu sendiri. Tapi ternyata, bentuk dari Miss V pada tiap wanita itu berbeda lho. Meski memang bagian vagina normalnya adalah terdiri dari bibir luar atau labia mayora dan bibir dalam atau labia minora, tapi ukuran, bentuk hingga warna juga bisa beda di tiap wanita. Setidaknya sampai saat ini sudah ada 5 variasi bentuk dari vagina yang sudah diketahui yakni barbie, tulip, puffs, tirai hingga sepatu kuda. Hmmm, jangan dibayangkan ya.

2. Sangat rentang dengan iritasi

Miss V adalah bagian dari tubuh wanita yang amat sensitif dan juga rentan pada iritasi. Meski Miss V dilindungi dengan pubis atau yang dikenal dengan rambut kemaluan, tapi Miss V tetap mudah sekali alami iritasi saat terjadi gesekan hingga kondisi lembab. Demi bisa menghindari hal ini, maka usahakan untuk rajin dalam mengganti celana dalam ketika kamu merasa sudah lembab. Selain itu ketika kamu dalam kondisi haid, maka gantilah pembalut dengan sering. Pilih pembalut yang berbahan lembut sehingga tak akan melukai bagian permukaan vagina.

3. Miss V juga butuh bernafas

Layaknya kulit wajah yang juga butuh bebas make up sesekali, Miss V pun juga butuh untuk bernafas sehingga bisa bebas dari kelembaban dan juga selalu sehat. Agar senantiasa Miss V bisa dapatkan udara segar, maka ada baiknya untuk memilih celana dalam dengan bahan katun yang mampu serap kelembaban pada area Miss V. Hindari juga memakai celana dengan terlalu ketat lantaran bisa ganggu sirkulasi udara di wilayah Miss V kamu.

4. Keputihan bisa gambarkan kondisi tubuh

Salah satu bentuk masalah yang umum terjadi pada Miss V yakni keputihan. Pada dasarnya keputihan dapat dibilang wajar ketika tidak berbau, tidak berwarna serta tidak timbulkan rasa gatal. Tapi jika Miss V alami keputihan dengan tidak normal misalnya berwarna kuning, berwarna hijau, berbuih atau bahkan disertai dengan adanya flek darah, maka ada baiknya segera konsultasikan kepada dokter. Bisa jadi jika Miss V kamu sedang ada dalam masalah.

5. Miss V butuh dibersihkan tiap hari

Letak dari Miss V tentu tersembunyi sehingga menjadikan bahian ini kerapkali terlewatkan dalam hal pembersihannya saat mandi. Padahal, tentu kamu tahu jika kondisi Miss V yang kerap tertutup sepanjang hari bisa menjadikannya berkeringat hingga berbau. Oleh karena itu selalu pastikan bersihkan Miss V kamu dengan rutin dan cara yang benar.

Baca Juga Sebenarnya Bulu Miss V Lebih Baik Dicukur Atau Enggak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mual Saat Menstruasi Bisa Diatasi Dengan Cara Ini Ladies

Menstruasi menjadi hal alami yang terjadi pada tubuh