Perawatan wajah tampaknya menjadi hal yang bisa terpisahkan, terutama bagi kaum wanita.banyak sekali orang yang rela mengeluarkan budget lebih demi mendapatkan kecantikan yang paripurna. Perawatan yang paling mahal hingga perawatan yang paling sakit pun dijalankan demi tampil sempurna.

Sayangnya, dari semua bagian tubuh, merawat area intim atau vagina seringkali menjadi prioritas terakhir. Padahal area vagia sendiri adalah area yang sensitif  dan rentan mengalami masalah kulit, seperti alergi, sensitif, dan masalah lainnya.

Salah satu masalah yang kerap kali terjadi di area intim adalah warna kulit yang gelap. Walaupun tidak terlihat, namun perempuan seringkali ingin memiliki seluruh kulit yang cerah. Padahal, banyak sekali penyebab gelapnya warna kulit di area vagina, mulai dari kebiasaan seperti merokok, penggunaan pakaian ketat, keturunan, obesitas, dan faktor lainnya. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencerahkan area vagina selama #dirumahaja.

Minyak Kelapa dan Madu

Siapkan mangkuk atau wadah, lalu campurkan 1 sdt minyak kelapa dan 1 sdt madu. Panaskan campuran minyak dan madu ini ke dalam microwave selama 20 detik. Oleskan campuran tersebut ke area vagina dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan area tersebut menggunakan air mawar. 

Buttermilk

Siapkan buttermilk secukupnya dan kapas. Celupkan bola kapas ke dalam buttermilk. Oleskan lembut pada area vagina dan diamkan selama 15 menit. Buttermilk akan membantu mengelupas kulit mati yang menyebabkan area vagina menjadi kusam.

Mentimun dan Lidah Buaya

Untuk mencerahkan area vagina, cukup haluskan mentimun dan lidah buaya, lalu oleskan pada area vagina. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal 

Yoghurt

Gunakan yoghurt untuk memijat area vagina, diamkan selama 5-7 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Cendana, Jus Tomat, Jus Lemon, Dan Jus Mentimun

Buatlah pasta dari jus tomat, kayu cendana, jus lemon, dan jus mentimun. Oleskan pasta ini pada area vagina dan diamkan beberapa menit. Bilas menggunakan air dingin dan keringkan kulit Anda.

Kentang

Kentang adalah pemutih alami yang mampu membantu mencerahkan area kulit. Cukup potong kentang tipis, lalu gunakan irisan atau potongan kentang untuk memijat area vagina dengan gerakan melingkar. Setelah itu bersihkan dengan air.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang super banyak. Minyak zaitun sangat baik jika digunakan untuk memijat area vagina dan dibiarkan semalaman. Tak hanya membantu mencerahkan, namun juga membantu menutrisi dan melembutkan kulit.

Jus Lemon

Jus lemon yang dicampur dengan beberapa sendok makan madu juga bagus untuk mencerahkan area vagina. Oleskan campuran jus lemon dan madu pada arena vagina dan biarkan selama 3-5 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Putih Telur

Kocok putih telur sampai berbusa. Oleskan busa putih telur secara konsisten pada area vagina. Setelah mulai kering, bilas dengan air dingin

Lidah buaya

Ambil mangkuk, campurkan 1 sdt gel lidah buaya dengan sejumput kunyit. Oleskan campuran ini pada area vagina. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan lap. Ulangi prosesnya 3 kali sehari.

Baca Juga :

Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Berperang Melawan Virus dengan tetap #DiRumahAja

7 Langkah Mudah Merawat Kulit Secara Profesional di Rumah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Lakukan 4 Hal Ini pada Pagi Hari Jika Ingin Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Untuk menjaga kulit tetap sehat, cantik, dan terawat,