Apakah kamu selalu ke salon untuk Spa dan melakukan perawatan kulit lainnya? Tentu saat ini adalah saat-saat sulit bagi kamu karena kamu tidak bisa bebas ke salon seperti sedia kala. Pemberlakuan dan himbauan untuk #DiRumahAja harus ditaati untuk menghentikan penyebaran Virus Corona (COVID-19). Tapi kamu tidak perlu kawatir, meskipun di rumah, kamu tetap bisa melakukan perawatan kulit profesional seperti di salon-salon, kok. Kamu bisa melakukan perawatan kulit sambil memutar musik favoritmu atau menyalakan lilin aroma terapi yang membuat kamu rileks. Berikut adalah tips untuk merawat kulit dengan baik di rumah :

Langkah 1 : Bersihkan Kulit Kamu

Untuk membersihkan kulit, sebaiknya kamu memulainya dengan pembersih yang lembut. Cari sesuatu yang benar-benar akan membersihkan kulit kamu tanpa membuatnya kering. Kamu bisa menggunakan facial foam yang biasa kamu pakai dan pastinya yang cocok untuk kulitmu.

Langkah 2 : Lakukan Eksfoliasi untuk Kulit Kamu

Langkah perawatan selanjutnya adalah pengelupasan sel kulit mati, atau biasa disebut dengan eksfoliasi.  Pastikan kamu menggunakan produk yang aman dan cocok untuk kulit kamu, misalnya Exfoliant kimia seperti alfa atau beta hydroxy acid untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kamu. Kamu memang bisa menggunakan Exfoliant fisik seperti scrub bertekstur pasir, tapi sebenarnya produk ini dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan pelindung kulit kamu, jadi cobalah untuk menghindari Exfoliant fisik.

Langkah 3: Gunakan Masker

menggunakan masker

Setelah proses pengelupasan sel kulit mati, lanjutkanlah ke langkah selanjutnya yaitu masker. Tentu kamu ingin memanjakan kulit kamu dengan menggunakan masker, kan?  Sebaiknya kamu memilih masker dengan pelembap super untuk membantu kulit kamu terhidrasi secara penuh, tetapi kamu dapat menggunakan masker apa pun yang kamu inginkan. Sesuaikan masker dengan kebutuhan kulitmu. Sebagai contoh, jika kamu khawatir pada kulit kusam, gunakan sesuatu yang mengandung bahan-bahan pencerah kulit seperti vitamin, misanya.

Langkah 4: Gunakan Serum

Lanjutkan rangkaian perawatan kulit dengan mengoleskan serum. Pakailah serum yang kamu miliki di rumah supaya kulit kamu tetap glowing dan sehat.

Langkah 5: Coba Alat Perawatan Kulit yang Kamu Miliki

Langkah ini mungkin bukan sesuatu yang wajib, tapi kamu bisa mencobanya jika kmau punya alat perawatan kulit di rumah. Misanya, kamu dapat mengambil roller wajah untuk memijat serum kamu.

Langkah 6 : Melembapkan Kulit

Langkah terakhir dari rangkaian perawatan kulit adalah melembapkan kulit. Pelembab kulit tidak kalah penting dari produk-produk perawatan sebelumnya. Lapisi semua produk yang telah kamu gunakan tadi dengan pelembap yang cocok untuk kulitmu.  Kamu bisa memilih produk pelembab yang ringan atau produk pelembab dengan krim yang kental. Apa pun produk pilihanmu, pastikan itu cocok untuk jenis kulit dan masalah kulit yang kamu alami.

Langkah 7: Duduk dan Bersantai

Sekarang… saatnya kamu bersantai dan menikmati rangkaian skincare yang sudah kamu lakukan. Duduklah dengan santai di sofa sambil menonton acara televisi atau film favorit kamu. Selain itu, kamu juga bisa menikmati musik dengan secangkir teh hangat atau segelas jus buah segar.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/merawat-kulit-sawo-matang-untuk-hasil-kulit-eksotis/

http://www.tampilcantik.com/tips-merawat-kulit-dan-rambut-supaya-kamu-tetap-kece/

http://www.tampilcantik.com/melakukan-latihan-secara-rutin-tapi-jangan-lupa-merawat-kulit-kamu-setelah-latihan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian