rambut-madu-minyak

Beberapa orang memiliki ritual perawatan kulit yang berbeda-beda, nah salah satu perawatan kulit yang sering kita temui adalah menggunakan minyak alami sebagai pelembab serta untuk menyamarkan stretch mark atau bekas luka yang ada pada tubuh. Tapi tahukah kamu tentang perawatan kulit menggunakan minyak yang dilakukan pada bagian wajah ? Mungkin kamu sering melakukannya.

Meskipun perawatan wajah menggunakan face oil sudah banyak dilakukan, tapi ternyata tak semua orang mengetahui tentang fakta menarik dari face oil ini. Yuk simak faktanya.

Sudah Ada Sejak Jaman Dahulu

Perawatan wajah dengan menggunakan face oil saat ini sudah banyak dilakukan oleh wanita, hal ini bisa kita lihat dari banyaknya produk kecantikan yang mengeluarkan produk perawatan dengan face oil. Sebenarnya pemanfaatan face oil untuk perawatan wajah sudah dilakukan sejak dahulu loh. Di peradaban Mesir, para wanita terbiasa menggunakan minyak moringa serta campuran minyak biji tanaman dan peppermint untuk merawat kulit agar lebih halus. Bangsa India kuno juga memanfaatkan minyak herbal tailiam sebagai kandungan dalam ritual perawatan kecantikan alami Ayurveda, yang telah ada sejak ratusan tahun lalu.

Face Oil Dapat Digunakan di Pagi dan Malam Hari

Biasanya face oil digunakan pada malam hari karena dipercaya lebih efektif, tapi sebenarnya face oil juga bisa digunakan dipagi hari loh. Ada face oil yang memiliki kandungan ringan sehingga wajah tetap terasa lembap tanpa kesan berat, lengket, atau licin, bahkan saat kamu tengah beraktivitas. Di pagi hari, coba campurkan 1-2 tetes face oil dengan pelembap favorit kamu untuk memberi efek halus yang lebih maksimal. Sedangkan di malam hari sebelum tidur, hangatkan face oil pada jari tangan, lalu tekan-tekan pada wajah yang telah dibersihkan sampai menyerap. Bersiaplah untuk merasakan kulit wajah yang lebih lembut keesokan paginya.

Bisa Digunakan Oleh Semua Jenis Kulit

Face oil memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kecantikan dan kesehatan kulit, face oil bisa digunakan oleh semua jenis kulit tanpa terkecuali termasuk kulit yang berminyak. Biasanya orang yang memiliki kulit berminyak tidak mau menggunakan face oil karena takut kulitnya makin berminyak, padahal kandungan face oil memiliki tekstur yang serupa dengan minyak alami wajah. Saat face oil terserap di kulit, produksi minyak alami tetap akan terkontrol dengan baik. Kondisi kulit yang tetap lembap akan menghalangi kulit memroduksi minyak alami secara berlebihan.

Memiliki Daya Serap Tinggi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Natural Remedies yang Bisa Membuat Kulit Wajah Kamu Terlihat Lebih Baik Pada Pagi Hari

Terlepas dari jenis atau warna kulitnya, terbangun dengan