Tiga tahun yang lalu, terdapat seorang klien yang datang ke salon pewarna Jack Martin di California dengan dilema. Dia mengatakan bahwa dia telah mewarnai rambutnya dari abu-abu hingga coklat dengan produk pewarna di rumah setiap tiga hingga empat minggu selama bertahun-tahun. Sekarang dia sudah pensiun, menghabiskan lebih banyak waktu di alam, dan tidak lagi tertarik untuk rewel dengan warna rambut.

Jack Martin menerima tantangan itu. Bersama-sama, mereka memutuskan untuk mewarnai rambutnya dengan warna perak, yang akan memberinya rona abu-abu alami. Klien yang satu ini menyukai hasilnya. Martin memposting transformasi di Instagram tiga tahun lalu, tetapi baru-baru ini, unggahannya mulai mendapatkan daya tarik baru karena alasan yang bagus: Dia ahli dalam transformasi warna perak dan abu-abu.

Tentu hal ini banyak terjadi di sekitar kita, terutama pada para wanita usia 40 dan 50-an yang rambutnya sudah mulai berubah warna.

“Klien saya dengan rambut abu-abu alami datang dua atau tiga kali setahun, bukan setiap beberapa minggu,” kata Martin. Ini tingkat fleksibilitas yang menarik, dengan bonus tambahan membiarkan kamu bersandar pada abu-abu alami kamu.

Transformasi biasanya dilakukan satu sesi selama 10 jam. Seperti yang dijelaskan Martin di Instagram, ia mulai dengan menggunakan ekstraktor warna untuk menghilangkan sisa warna buatan. Kemudian, meninggalkan akar abu-abu utuh, ia memutihkan sisa kepala, mempersiapkan rambut untuk warna perak yang baru.

Selanjutnya – dan inilah triknya – ia mendasarkan warna baru pada pola abu-abu alami rambut. Dia meminta klien untuk datang, setelah tiga sampai empat inci dari akar rambut mereka tumbuh, sehingga dia dapat mempelajari bagaimana rambut mereka diwarnai secara alami. Dia kemudian menciptakan kembali pola itu untuk seluruh rambut.

“Beberapa klien memiliki warna rambut seperti garam dan lada di bagian depan, dan bagian belakangnya lebih gelap, jadi saya mencocokkannya dan menambahkan beberapa warna gelap ke dalamnya,” jelasnya.

Ide gaya rambut dengan warna abu-abu dan silver yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk gaya rambut barumu di tahun 2020 :

  • Natural Gray with Highlights.

Ketika membicarakan gaya rambut abu-abu, tidak ada yang terlihat lebih memukau dari highlight dan lowlight. Mereka menciptakan warna muda yang modern, dijamin akan membuat orang lain iri pada rambutmu.

  • Subtle Lavender Undertones

Warna abu-abu bisa menjadi jauh lebih menarik jika kamu menambahkan tone warna ungu yang lembut. Ini akan tampak stylish, awet muda, dan orisinal – apa lagi yang bisa kamu minta?

  • Voluminous Waves

Tambahkan volume ke rambut silver kamu dengan gelombang cahaya yang seakan mengalir! Memotong layer membuat ujungnya terlihat lebih lembut dan lebih tipis adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki rambut tebal alami.

  • Silver Gray Pixie

Bisa dibilang salah satu potongan rambut pendek terbaik untuk wanita dengan rambut beruban, warna silver cantik ini dapat dicapai dengan mencampur pewarna rambut warna perak dengan ungu.

  • Sleek Neck-Length Bob

Jika kamu telah diberkati dengan kunci abu-abu yang ramping, pakaian cantik dengan ukuran sedang ini akan terlihat bagus untuk kamu!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/everyones-gone-grey/

http://www.tampilcantik.com/pesta-outdoor-lagi-trending-nih-belakangan-ini-yuk-intip-tips-ootd-pesta-outdoor-yang-instagramable/

http://www.tampilcantik.com/how-to-dress-like-jennifer-aniston/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kesalahan Skincare yang Membuat Pori-pori Kamu Terlihat Lebih Besar

Minyak berlebih, sel kulit mati, kotoran, dan bakteri