Memiliki pasangan baru memang hal yang sangat membahagiakan, apalagi jika kamu sudah lama tidak memiliki pasangan. Apalagi jika kalian masih menjadi pasangan baru, pasti kemanapun selalu ingin berdua bersama pasangan. Dan semua hal yang kalian lakukan akan terasa manis dan indah jika dilakukan berdua. Tetapi hal seperti ini wajar dialami oleh banyak pasangan muda. tetapi bagaiman jika hal tersebut berlangsung secara terus-menerus? Dan hal ini membuat kamu menjadi melupakan kehidupan bersosial, kamu tidak berinteraksi dengan teman ataupun orang lain. Dengan begitu kamu hanya akna membuat diri kamu terisolasi. Jadi akan lebih baik jika kamu tidak terlalu dekat dengan pasangan sampai melupakan yang lainnya. Karena hal itu hanay akan menyebabkan beberapa dampak yang kurang baik, antara lain :

  1. Kehilangan Identitas Diri

Related image

Dampak yang bisa terjadi adalah kamu akan kehilangan identitas diri kamu. Mungkin kamu tidak akan menyadarinya, tetapi orang terdekat kamu seperti keluarga dan teman pasti akan menyadarinya. Hal yang kamu bicarakan saat bertemu keluarga atau teman hanya tentang hubungan kamu dan tidak ada yang lainnya.

  1. Kehilangan Teman-teman untuk Bermain

Image result for hangout dengan teman

Terlalu sering menghabiskan waktu dengan pasangan hanya akan membuat kamu melupakan teman yang selama ini selalu ada buat kamu sebelum kamu mempunyai pasangan. Jadi jika iongin mempunyai hubungan yang sehat, maka kamu juga harus tetap menjaga pertemananmu dengan baik.

  1. Keluarga Mulai Tidak Setuju dengan Hubungan Kalian

Image result for keluarga tidak setuju dengan hubungan

Pada awalnya keluarga mendukung hubungan kalian. Tetapi setelah kamu hanya fokus pada pasangan dan melupakan keluarga, mereka pada awalnya hanya menegur dengan sopan. Tapi lama kelamaan mereka juga tidak tahan dengan sifat kamu yang seperti ini. Dan mereka mulai tidak setuju dan menganggap dia bukanlah lelaki yang tepat untukmu. Jangan hanya menganggap teguran tersebut sebagai gertakan saja, bisa jadi mereka selamanya akan berpendapat seperti itu.

  1. Isi Media Sosial Hanya Tentang Pasangan Saja

Image result for terlalu dekat dengan pasangan

Biasanya media sosial kamu berisi beraneka ragam hal seperti teman, makanan, liburan, selfie, dan masih banyak lagi. Tetapi sekarang sudah berbeda, sejak memiliki pasangan media sosial kamu hanya berisi tentang pasangan kamu saja tanpa ada yang lainnya. Dan biasanya didalamnya hanya berisi tentang kegalauan kamu saja.

  1. Mulai Tidak menyukai Hobi Kamu

Image result for menyukai hobi pasangan

Hobi yang biasanya adalah hal yang sering kamu lakukan, sekarang setelah mempunyai pasangan kamu menjadi melupakannya. Dan yang lebih parah lagi, kamu malah lebih fokus pada hobi pasangan kamu. Kamu memang boleh memahami hobi pasangan kamu, tetapi bukan berarti kamu harus meninggalkan hobi kamu yaa.

Itulah beberapa dampak yang kurang baik jika kamu terlalu dekat dengan pasangan. Jadi akan lebih baik jika hubungan kalian akan membawa dampak yang baik untuk kedua belah pihak.

Baca juga Ternyata Dari Cara Berantem Bisa Menunjukkan Apakah Kamu Adalah Pasangan yang Dewasa. Jadi Apakah Kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Putus atau Jangan? Pertimbangan Berikut Ini Bisa Membantumu Membuat Keputusan

Jika terbesit dalam pikiran kamu tentang keinginan untuk